Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi "ALLEA" Itang Yunasz Terinspirasi Dewi Sandra dan Raline Shah

Kompas.com - 15/03/2018, 09:36 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Itang Yunasz resmi meluncurkan koleksi baju muslim terbarunya, ALLEA Itang Yunasz.

Menargetkan perempuan usia 20-45 tahun yang aktif, ceria dan stylish untuk koleksi terbarunya, Itang rupanya "mengkhayalkan" dua figur selebriti.

Figur tersebut dianggap representatif untuk koleksi ini. Mereka adalah Dewi Sandra dan Raline Shah.

"Perempuan yang saya bayangin adalah Dewi Sandra dan Raline Shah. Itu yang saya anggap jadi perempuannya ALLEA," kata Itang di sela peluncuran koleksinya di Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

Desainer Itang Yunasz dalam peluncuran koleksi ALLEA Itang Yunasz di Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).Tim Muara Bagdja Desainer Itang Yunasz dalam peluncuran koleksi ALLEA Itang Yunasz di Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).
Meski begitu, ia menduga baik Dewi maupun Raline belum mengetahui bahwa mereka menjadi salah satu inspirasi Itang dalam meluncurkan koleksi ALLEA.

Sebelumnya ia sempat ngobrol dengan Dewi Sandra. Namun Dewi masih menunjukkan keraguan karena pelantun lagu "Buktikan" itu memiliki label busana sendiri.

"Dia takut apakah label saya akan mematikan labelnya dia. Saya bilang, kamu kan banyak belajar dari saya bagaimana membuat koleksi. Saya juga belajar dari kamu bagaimana seorang perempuan kayak kayak kamu menginspirasi saya," tuturnya.

Sedangkan Raline Shah, meski tidak mengenakan hijab namun Itang melihat Raline kerap bermain di film bernuansa Islami. Di samping itu, Itang melihat Raline kerap mengenakan busana tertutup sehingga sesuai dengan ALLEA.

"Raline kan mungkin enggak pakai hijab tapi saya pakai berbajunya juga enggak terlalu seksi," ucapnya.

Berkolaborasi dengan label busana muslim Alzara, koleksi perdana ALLEA Itang Yunasz menampilkan tema "soft city" yang menonjolkan keindahan alam.

Detail ditunjukkan lewat kombinasi desain print, pola dan ragam siluet yang disertai aplikasi renda, ring, tassel, pita, dan lainnya.

Diterjemahkan dalam lebih dari 90 desain busana meliputi blus, tunik, gamis, kaftan, celana panjang, celana kulot, rok panjang, hingga outer yang semuanya mudah dipadupadankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com