Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggunakan Ekstrak Akar untuk Kulit Sehat dan Muda Lebih lama

Kompas.com - 16/03/2018, 08:28 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertambah usia adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan. Namun memiliki kulit yang sehat hingga tua merupakan pilihan yang bisa diupayakan. Karenanya, merawat kulit menjadi hal yang penting bagi mereka yang ingin tetap segar hingga usia lanjut.

Banyak penelitian mengatakan bahwa aktivitas dan pola hidup kita di usia muda menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kulit di kemudian hari. Artinya, mereka yang merawat kulit sejak awal, akan mendapatkan kulit yang lebih sehat di masa tua.

Umumnya tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan, kulit yang tidak kencang, atau flek, muncul setelah memasuki umur 40 tahun. Di usia ini kemampuan kulit memperbaiki diri tidak lagi secepat di masa remaja. Sehingga pada usia tersebut diperlukan "bantuan" perawatan untuk membuat kulit mampu memperbaiki dan menjadi kemudaannya.

Apa yang harus dilakukan? Perawatan kulit tentu menjadi salah satu jawabannya, selain menjaga pola makan dan menghindarkan diri dari stres, polusi, dan radiasi sinar matahari.

Salah satu produk perawatan untuk masalah kulit seperti hilangnya elastisitas, munculnya flek, dan kerutan karena usia adalah Roots of Strength dari The Body Shop.

Rangkaian produk yang terdiri dari tiga jenis produk, yaitu Firming Essence Lotion, Firming Serum dan Firming Cream ini memanfaatkan khasiat dari tiga macam akar tanaman yang sudah sejak lama digunakan secara tradisional.

"The Body shop menjanjikan bahan terbaik dari lokasi terbaik. Ada ginseng root dari China, ginger root dari Madagaskar dan ruscus root dari daratan Eropa. Diblend menjadi satu dilengkapi soya oil membuat rangkaian ini kaya nutrisi," ujar GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini dalam peluncuran rangkaian Roots of Strength di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Rangkaian produk The Body Shop Roots of StrengthThe Body Shop Rangkaian produk The Body Shop Roots of Strength
Adapun ginseng root yang diambil dari daratan rendah gunung pada Provinsi Jilin, Timur Laut Tiongkok, mampu membantu menguatkan dan mengenyalkan kulit.

Sedangkan ginger root dari Madagaskar terkenal manfaatnya untuk menyamarkan kerutan dan dapat mengencangkan kulit.

Sementara ekstrak ruscus root yang berasal dari hutan ek di Pan-Europe, merangsang sirkulasi dan memperbaiki segala permasalahan kulit kita seperti, warna kulit dan teksturnya.

Bahan-bahan ini dan juga soya oil didapatkan dengan harga layak lewat Community Fair Trade, yakni kerjasama  berkelanjutan dengan para petani, seperti yang selalu dilakukan Body Shop.

Baca juga : Berarti Bagi Sesama, Kisah Anita Roddick dan Perempuan di Kathmandu

Bagaimana menggunakan produk ini?

Pengaplikasiannya dilakukan secara bertahap. Produk pertama, Firming Essense Lotion yang bertekstur gel digunakan setelah wajah dibersihkan dan berfungsi untuk membuat kulit siap menerima serum. Produk ini dirancang untuk mengaktifkan kulit.

Produk kedua, Firming Serum digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah, mengencangkan kulit serta melembabkan. Produk ini memiliki efek seketika, yakni membuat kulit langsung terasa kencang.

Produk ketiga, Firming Cream yang dapat menjaga kekencangan kulit dan elastisitasnya dari faktor luar serta radikal bebas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com