Untuk Skin Care, Sarah Sechan Selalu Lihat Bahan Dasar Produk

Kompas.com - 16/03/2018, 09:20 WIB
Empat perempuan inspiratif, Cut Mini, Adhityani Putri, Sarah Sechan, dan Febriati Nadira (paling kanan ke kiri) saat menghadiri peluncuran rangkaian perawaran Roots of Strength oleh The Body Shop di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraEmpat perempuan inspiratif, Cut Mini, Adhityani Putri, Sarah Sechan, dan Febriati Nadira (paling kanan ke kiri) saat menghadiri peluncuran rangkaian perawaran Roots of Strength oleh The Body Shop di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Sarah Sechan mengaku tak terlalu senang menggunakan makeup. Hanya saja, hal itu terpaksa harus dilakukannya pada saat syuting.

"Saya sebetulnya enggak suka pakai makeup. Pas kerja aja (pakai)," ujar Sarah di sela peluncuran rangkaian Roots of Strength oleh The Body Shop di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Namun, ia memiliki jadwal syuting acara yang cukup padat sehingga terpaksa sering ber-makeup. Karena jadwal yang padat tersebut, Sarah pun mementingkan perawatan kulit ekstra agar wajahnya tetap terjaga.

Ia pun tetap selektif dalam memilih produk perawatan kulit meski kulitnya tergolong cocok dengan merek apa saja.

"Kulit saya bisa dibilng kulit badak, bisa pakai apa saja. Tapi enggak jerawatan lho," tuturnya sambil menunjukkan kulit wajahnya.

Sarah juga cukup cermat dalam melihat bahan dasar dari produk yang digunakannya. Salah satunya The Body Shop. Ia mengaku menggunakannya sejak lama karena produk tersebut ramah lingkungan dan tidak bereksperimen menggunakan binatang dalam mengetes produk.

"Kalau memilih produk, kita juga harus liat ingredientsnya. Kalau enggak jelas jangan pakai," kata dia.

Untuk perawatan sendiri, Sarah selalu rutin membersihkan wajah dengan rangkaian cleanser. Diikuti dengan lotion, tonic dan serum agar kelembaban wajah terjaga.

"Lalu Bismillahirrahmanirrahim. Supaya pas bangun pagi lebih cantik dari kemarin," selorohnya.

Baca juga : Menggunakan Ekstrak Akar untuk Kulit Sehat dan Muda Lebih lama



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X