Kompas.com - 16/03/2018, 14:14 WIB

KOMPAS.com - Di dunia yang serba canggih ini, kencan online bukan lagi hal yang aneh. Namun, tahukan kalian hal utama yang menentukan kesuksesan dalam kencan online ini?

Yah, tentu saja penampilan. Kita memang tidak boleh menilai orang hanya dari penampilannya saja. Tapi, dalam dunia kencan online, kesan pertama adalah segalanya.

Lalu, apa aspek terpenting untuk membuat kesan pertama ini berjalan lancar? Menurut laman kencan online Zoosk, penampilan atau fesyen adalah hal besar yang menentukan kesuksesan tersebut.

Temuan ini didapatkan dari hasil survei 6.646 pengguna laman tersebut dan menganalisis 34.579 profil. Nah, bagi kalian para "jomblo" yang merasa memiliki penampilan modis, ada baiknya kalian menonjolkan keunggulan tersebut dalam profil online kalian.

Hasil survei tersebut juga menemukan bahwa profil online yang berkaitan dengan istilah seperti gaya atau penampilan bisa meningkatkan pesan masuk sebesar 135 persen.

Nah, jika kalian tak merasa memiliki penampilan yang trendi, mungkin sudah waktunya kalian berubah. Kalian bisa mencoba gaya baru yang bisa membuatmu terlihat modis dan jauh dari kesan kuno.

Hasil survei tersebut juga menemukan bahwa sebanyak 54 persen wanita dalam survei tak akan "melirik" pria yang memiliki penampilan kuno.

Begitu kalian telah menemukan profil yang cocok dalam kencan online dan beralih ke dalam kehidupan nyata, soal fesyen tetap merupakan hal penting saat kencan pertama. Dan hal ini, harus menjadi perhatian bagi kedua belah pihak.

Ilustrasi kencanRayes Ilustrasi kencan
Menurut survei tersebut, sebesar 86 persen orang lajang mengatakan bahwa penting untuk berpakaian bagus. Sementara itu, sebesar 94 persen wanita percaya bahwa berdandan untuk kencan pertama adalah suatu keharusan.

Jika kalian benar-benar tak memahami soal mode, setidaknya cobalah untuk tidak melakukan 'kecerobohan mode'.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.