Ratu Elizabeth Lebih Suka Kate Middleton daripada Meghan Markle?

Kompas.com - 18/03/2018, 13:00 WIB
Meghan Markle Meghan Markle

KOMPAS.com - Menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth II mengeluarkan surat pernyataan yang menyatakan persetujuannya atas rencana tersebut.

Sayangnya, banyak yang berspekulasi bahwa isi surat tersebut menunjukkan bahwa Sang Ratu lebih menyukai Kate Middleton, daripada Meghan Markle.

Menurut aturan yang tercantum dalam the Royal Marriages Act of 1772, pernikahan anggota Kerajaan Inggris bisa dilangsungkan apabila Ratu memberikan persetujuan resmi dengan surat persetujuan.

Namun, tak lama setelah surat persetujuan itu diumumkan dalam sebuah pertemuan Dewan Penasihat Pribadi di Istana Buckingham, orang-orang mulai berspekulasi.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Resmi Restui Pernikahan Pangeran Harry dan Markle

Mereka menyebut surat itu benar-benar sebuah bentuk penghinaan, sekaligus membuktikan bahwa Ratu lebih menyukai Kate.

"Saya menyatakan persetujuan saya terhadap sebuah kontrak perkawinan antara cucu terkasih saya yang bernama Pangeran Henry Charles Albert David dari Wales dan Rachel Meghan Markle."

"Persetujuan ini disahkan dan dimasukkan ke dalam Buku Dewan Penasihat," tulis Ratu Elizabeth.

Dalam sekejap, banyak yang membandingkan isi surat tersebut dengan surat yang ditulis Ratu untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Saat pernikahan Kate dan Pangeran William di tahun 2011, Ratu Elizabeth menyebut nama Kate Middleton dengan "Catherine Elizabeth Middleton yang terpercaya dan baik".

Sementara itu, dalam surat persetujuan kali ini Ratu hanya menyebut Meghan dengan nama lengkapnya saja, yaitu "Rachel Meghan Markle".

Baca juga: Tulisan Tangan Kate dan Meghan Ungkap Kepribadian Mereka

Banyak yang berharap agar Ratu menulis surat yang lebih tulus untuk Meghan. Sama halnya ketika dia menulis surat persetujuan pada pernikahan Kate Middleton dan Pangeran WIlliam.

Seperti dilansir laman the Independent, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Mei 2018, di Kapel St George, Kastil Windsor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X