Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Jitu Cari Jodoh via Internet untuk Para Lelaki

Kompas.com - 19/03/2018, 10:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber 360nobs

KOMPAS.com - Jodoh bisa datang dari mana saja, kapan saja, termasuk dengan cara apa pun. Ungkapan itu tentu bukan lagi hal yang baru. 

Perkembangan teknologi informasi pun kian memudahkan kita yang ingin mencari teman, bahkan pasangan hidup melalui jejaring internet.

Beragam aplikasi smartphone, hingga situs kencan dan biro jodoh memungkinkan kita untuk mencari sang pasangan hidup.

Ricky misalnya, -seorang pemuda yang bekerja di Jakarta, tanpa diduga sukses mendapatkan tambatan hatinya tak lama setelah dia bergabung menjadi member dari sebuah situs perjodohan.

"Awalnya saya trial di sebuah situs, memasukkan data, dan juga kualifikasi wanita yang saya idamkan," ungkap Ricky dalam sebuah kesempatan kepada Kompas.com.

"Lalu, bulan berikutnya saya bayar biaya membership, dan mulai menebar pesan kepada wanita yang saya rasa cocok," sambung dia.

Baca juga: Enam Cara Cari Jodoh Lewat Instagram

Tanpa diduga, kata Ricky, dari sekian banyak perempuan yang dikirimi pesan, ada satu yang memberikan respons. Mereka pun berkenalan lebih dekat, hingga akhirnya bertemu langsung.

Ya, jodoh memang bisa datang dari mana saja. Tak main-main, sejak pertemuan beberapa bulan lalu, Ricky kini sudah merencanakan pernikahan dengan gadis itu pada akhir tahun 2018 mendatang.

Ricky mungkin hanya sebuah contoh kecil dari kesuksesan seseorang seorang pria dalam mencari pasangan hidup.

Tentu, di luar sana ada sekian banyak orang lain yang juga mengalami nasib serupa, meski tak sedikit pula yang masih harus berjuang lebih lama.

Laman 360nobs pun melansir lima jurus jitu yang mungkin dapat dirujuk oleh para pria, untuk mendapatkan kesuksesan dalam menemukan pasangan impiannya dengan jejaring internet.

1. "Memancinglah" di tempat yang tepat

Ada sekian banyak layanan dan aplikasi dengan beragam latar belakang. Memilih layanan yang tepat, akan mempermudah kita dalam menemukan pasangan yang tepat pula.

Misalnya pemilihan layanan dari sisi geografis, atau pun latar belakang kesukuan dan agama, misalnya.

Baca juga: Begini Cara Mencari Jodoh, Pria Jomblo Perlu Tahu

Hal ini pula yang dilakukan Ricky. Dengan sadar, dia memilih layanan biro jodoh yang mengkhususkan untuk agama tertentu. Sehingga pasangan yang didapat pasti memiliki keyakinan yang sama, seperti yang diidamkannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber 360nobs
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com