Kompas.com - 20/03/2018, 07:01 WIB

KOMPAS.com - Musim semi telah tiba di negara-negara-negara subtropis, termasuk Korea Selatan. Gaya berbusana yang lebih santai namun tetap chic menjadi ciri khas para perempuan di negara tersebut untuk merayakan datangnya musim yang lebih hangat.

Untuk tampilan yang lebih maksimal, kamu bisa mengintip gaya perempuan Korea yang effortless tapi tetap stylish berikut ini.

1. Jeans dan heels
Alas kaki bertumit tinggi memang bisa membuat pemakainya terlihat lebih ramping dan tinggi. Di musim semi ini, heels dengan warna terang merupakan pilihan yang tepat.

Untuk tampilan kasual, padankan heels dengan celana jeans. Kamu bisa memilih warna biru klasik atau terlihat fun dengan jeans sobek, aplikasi patchwork, atau boot leg jeans.
Lengkapi dengan sweater, kaos turtleneck tipis, atau kaos kasual graphic dengan tulisan "menyentil" untuk mengekspresikan pendapat yang sekarang sedang tren.

IlustrasiSoompi Ilustrasi

2. Bahan denim
Pilihan lain untuk tampil kasual namun stylish adalah bereksperimen dengan busana denim. Padankan jaket denim atau kemeja berkancing dengan jeans biru tua atau putih.

3. Rok panjang
Rok panjang saat ini sedang tren di Korea. Kamu bisa bereksperimen dengan item fashion ini, misalnya dengan memilih motif floral atau pun denim. Padankan dengan sepatu bertumit tinggi, boots, atau sneaker, dan sweater dan blus.

4. Motif bunga
Musim semi tentu sangat pas jika memilih motif bunga. Jangan ragu memilih dress bermotif ini atau dipadukan dengan gaya busana lain. Agar tak terlalu "ramai" pilih padanan busana berwarna lembut.

5. Pamer bahu
Pamerkan bahu dengan memilih atasan bermodel off-the-shoulder. K-fashion memiliki banyak pilihan busana yang memang menampilkan bagian bahu.

6. Menerawang
Busana berbahan tipis dan menerawang sedang disukai perempuan Korea. Misalnya saja memakai kemeja berbahan tipis dengan dalaman tank top dan memadukannya dengan jeans atau rok pensil untuk tampilan lebih elegan.

Alternatif lain misalkan memakai luaran tipis untuk melapisi kaos kasual. Kamu juga bisa memakai bahan tipis ini dengan bermacam cara, misalnya sebagai lapisan rok, sweater, atau crop top.

Fashion Korea pada dasarnya sangat terbuka untuk berbagai jenis eksprerimen dan kreativitas. Jadi, jangan ragu menambahkan sentuhan personal kamu dalam gaya busana ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber soompi.com


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.