Kompas.com - 20/03/2018, 08:20 WIB
Contoh salah satu tampilan makeup Make Over yang akan ditampilkan pada panggung Plaza Indonesia Fashion Week (IPFW) Spring Summer 2018 KOMPAS.com/Nabilla TashandraContoh salah satu tampilan makeup Make Over yang akan ditampilkan pada panggung Plaza Indonesia Fashion Week (IPFW) Spring Summer 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecantikan individual memang menjadi tema besar yang diangkat para make up artist, selebriti, dan juga influencer media sosial, sebagai tren make up tahun ini. Hal itu juga mendasari brand kosmetik lokal Make Over untuk koleksi make up terbarunya.

"Dengan tema ini, kami mengajak seluruh wanita untuk terserah mengekspresikan seperti apa, yang penting cantik untuk diri sendiri."

Hal itu diungkapkan Brand Manager Make Over Stephanie Lie saat menyampaikan tema Devine Defined yang akan dibawa Make Over ke Plaza Indonesia Fashion Week (IPFW) Spring Summer 2018.

Kreasi Make Over juga bisa terlihat dalam setiap tampilan makeup yang digunakan untuk 19 peragaan busana di PIFW.

Make Over menilai, kecantikan bisa didefinisikan lewat empat tahap, yakni Set The Base, Draw The Line, Color to Define, dan Break The Rules.

Brand Manager Make Over Stephanie Lie dalam konferensi ers Plaza Indonesia Fashion Week (IPFW) Spring Summer 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Brand Manager Make Over Stephanie Lie dalam konferensi ers Plaza Indonesia Fashion Week (IPFW) Spring Summer 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).
"Jadi, kecantikan bisa kamu lakukan dengan bikin base makeup yang bagus, pasang eyeliner yang tepat, pakai lipstik yang tepat, dan break the rule. Terserah kamu mau seperti apa," tuturnya seusai konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Tiga tampilan makeup dipilih untuk tema ini. Tampilan dengan eyeliner biru dan lipstik hitam, eyeliner hitam dan lipstik merah, serta eyeshadow ungu cokelat dan lipstik nude.

Warna-warna tersebut juga banyak digunakan oleh para desainer lewat busananya, sehingga mudah diaplikasikan sesuai tema masing-masing.

"Kenapa dari sekian banyak warna yang cukup eksentrik kami pilih ungu, biru dan hitam? Karena kalau diaplikasikan ke orang Indonesia masih bagus. Tidak seperti misalnya kuning, oranye," ujar Stephanie.

"Jadi kami pilih yang sehari-hari bisa diaplikasikan dan warnanya masih bagus."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.