Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romansa Masa Lampau nan Feminin dari SEBASTIANred

Kompas.com - 20/03/2018, 11:02 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Romantisme kenangan masa lampau menjadi inspirasi koleksi busana terbaru Sebastian Gunawan dan Christina Panarese lewat "Reminiscence". 

Koleksi Spring Summer 2018 untuk label SEBASTIANred ini ditampilkan pada acara Plaza Indonesia Fashion Week 2018, Senin (19/3).

Nuansa busana wanita era 50-an dihadirkan dalam busana vintage dengan warna yang terinspirasi dari lini masa fotografi. Mulai dari tampilan gray scale, hitam, putih, abu, sephia, hingga bertransformasi menjadi warna-warna netral dan pastel.

Seluruhnya dituangkan lewat busana dengan dominasi motif bunga, brokat dan klasik.

"Kami menarik sebuah jalan cerita yang mengutamakan gaya-gaya wanita vintage tapi dengan romantisme. Saya banyak mengambil balik, seperti kenangan, lewat warna, siluet dan detail," ujar Sebastian seusai peragaan busana di Plaza Indonesia.

Sebastian Gunawan dan Christina Panarese seusai peragaan busana koleksi Spring Summer 2018 SEBASTIANred yang diperagakan pada Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW), Senin (19/3/2018) malam.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sebastian Gunawan dan Christina Panarese seusai peragaan busana koleksi Spring Summer 2018 SEBASTIANred yang diperagakan pada Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW), Senin (19/3/2018) malam.
Sebastian menampilkan koleksi busana yang elegan lewat siluet A-line, slim cut, detail drapery, hingga kerah berpita yang menunjukkan sisi feminin masa lampau. Dipadukan dengan aksen modern dengan elaborasi bentuk kerah, rok dan garis leher yang menunjukkan tampilan masa kini.

Kesan romantisme masa lampau tersebut juga diperkuat dengan sentuhan detail berkilau, seperti bros, manik-manik, korsase, hingga renda.

Koleksi busana tampak lebih sempurna dipadukan dengan tata rambut yang rapi dan sederhana namun tetap elegan. Memberikan satu rangkaian yang sempurna untuk sebuah tema "Reminiscence".

"Kami lihat foto-foto zaman dulu. Bagaimana kami memolesnya menjadi tema yang reminiscence," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com