Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Kecantikan, Mulai Wajah Sailor Moon Hingga Aura Cerdas

Kompas.com - 20/03/2018, 16:29 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber stylist

KOMPAS.com - Semua perempuan ingin cantik. Namun, definisi dan tren kecantikan yang ideal di setiap negara berbeda. Kamu mungkin bisa menjadikannya referensi untuk tampil segar dan berbeda dalam setiap tampilan.

Perkembangan tren kecantikan yang berkembang cepat juga mempengaruhi selera produk kecantikan.

Jadi, apakah definisi "kecantikan" yang sedang diminati di berbagai tempat? Berikut tren-nya di berbagai negara, seperti dikutip dari stylist.co.uk.

Baca juga : Apa Definisi Perempuan Cantik?

Inggris

Dua perlima warga Inggris menggunakan tutorial online untuk membuat smoky eye yang sempurna.

Pijat relaksasi wajah yang dikenal dengan facial lymphatic massage menjadi tren dan banyak yang menginginkan wajah lebih cerah dengan penggunaan serum untuk mengganti penggunaan moisturizer tebal yang menjadi tren lima tahun lalu.

"Kulit bersinar" dan "bersih" kemudian menjadi dua topik yang paling banyak dicari dan dianggap sebagai kecantikan. Mereka banyak mencari cara untuk bisa tampil segar dan natural.

China

Kulit yang creamy, seperti ikon kecantikan dan artis Zhang Ziyi, seringkali menjadi obsesi para wanita China. Cantik menurut mereka adalah wanita yang memiliki hidung mancung seperti "jembatan" dan hal ini membuat banyak perempuan melakukan operasi plastik.

Untuk membentuk tulang hidung yang sempurna bak "menara Eiffel", mereka melakukan prosedur menggunakan jaringan dari dahi untuk membuat lekukan seperti yang diinginkan.

Jika krim pemutih masih populer di negara-negara Asia Timur, permintaannya di China sudah mulai berkurang.

Editor Kecantikan Vogue China, Solo Li, mengatakan bahwa para wanita China saat ini sedang "gila" dengan masker wajah. 

Amerika

Sementara di Amerika, 64 persen perempuan menilai kulit ras campuran seperti Kim Kadarshian adalah ikon kecantikan. Kim juga memiliki lekuk tubuh yang dinilai sempurna.

Kulit yang sempurna juga didambakan oleh banyak wanita Amerika. Jika dulu tren Botox mengemuka, maka saat ini tren 'blur' cream dan bedak meningkat.

Definisi kulit berkilau juga dianggap cantik dan banyak yang mengejarnya dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan vitamin.

Brazil

Tampilan fisik model asal Jerman, Heidi Klum dengan rambut blonde lurus dan bibir cerah menjadi definisi kecantikan wanita Brazil saat ini.

Mereka menganggap tampilan para wanita dari Eropa Utara, khususnya Jerman, adalah yang ideal.

Tren itu juga membuat rambut alami mereka yang tipikal hitam bergelombang dibuat menjadi mirip dengan supermodel kelahiran Brazil Gisele Caroline Bündchen.

Halaman:
Sumber stylist
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com