Kompas.com - 21/03/2018, 12:00 WIB
Jersey Jerman terbaru untuk ajang Piala Dunia 2018. ADIDASJersey Jerman terbaru untuk ajang Piala Dunia 2018.

KOMPAS.com - Peluncuran besar terakhir Adidas kali ini, bukan tentang alas kaki, seperti biasanya.

Brand asal Jerman itu memperkenalkan sembilan varian jersey tandang terbaru dari sembilan negara yang berlaga di pesta sepakbola sejagat, Piala Dunia 2018 di Rusia.

Yang pertama tentu adalah jersey juara bertahan, Jerman. Laman footwearnews.com menyebut jersey terbaru ini akan menyuguhkan interpretasi modern dari warna hijau legendaris milik tim "Panser".

Desain itu "dipinjam" dari model jersey yang dipakai pada perhelatan Piala Dunia 1990, dengan grafis khas di bagian dada. Masih ingat? 

Baca juga: Desain Hitam-Putih Jersey NBA All-Star Bocor ke Publik, Kerenkah?

Sementara itu, tuan rumah Rusia mendapat desain dari spirit sepakbola jalanan, dengan grafis abu-abu yang menggambarkan desain arsitektur dan landmark kota-kota industri di negeri itu.

Sentuhan lain dirasakan pada jersey Argentina, yang untuk pertama kalinya dalam sejarah akan mengenakan warna hitam.

Jersey itu pun dirancang dengan grafis baru, dengan kombinasi dari warna bendera negara itu.

Lalu, Spanyol, memilih warna biru muda dengan grafis yang terinspirasi oleh pola kaus dari jersey akhir era 1980an.

Selanjutnya, Kolombia akan mendapat jersey tandang berwarna biru dengan grafis yang diambil dari desain syal tradisional negara itu.

Kemudian, jersey tandang Jepang akan mendapat sentuhan gaya streetwear negeri Matahari Terbit, dengan kombinasi desain era 1991.

Baca juga: Adizero Sub2, Sepatu Lari Adidas Paling Ringan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X