Kompas.com - 22/03/2018, 08:35 WIB
Ilustrasi merawat wajah ValuaVitalyIlustrasi merawat wajah
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Orang-orang dengan kulit wajah kombinasi terkadang merasakan wajahnya berminyak dan kering pada saat yang bersamaan. Jika kamu salah satunya, mungkin kamu membutuhkan tips di bawah ini untuk merawat kulitmu agar tetap prima:

1. Perlakuan berbeda di tiap area

Jika kamu punya wajah berminyak di daerah T (T-zone) dan pipi kering, hampir tak mungkin menemukan produk yang sesuai untuk seluruh wajahmu.

Untuk pelembab, misalnya, produk terbaik adalah krim anti-acne untuk daerah yang rentan jerawat dan pelembab bebas minyak untuk bagian lainnya.

Ada beberapa produk kecantikan yang menyediakan dua jenis produk untuk kulit kombinasi. Terdiri dari mattifying moisturizer untuk T-zone dan hydrating moisturizer untuk area pipi.

2. Cuci muka dengan sabun yang lembut

Saat kamu memiliki jerawat, kamu kadang tergoda untuk memakai sabun muka paling ampuh yang kamu punya.

Tapi jangan lupa, ada kesalahan umum yang biasa dilakukan orang dengan kulit kombinasi, yaitu formula yang terlalu keras bisa mengiritasi bagian kering pipimu jika secara berulang digunakan untuk membersihkan minyak di T-zone.

Pilihlah sabun wajah yang lembut dan dapat larut oleh air, bisa berupa gel atau krim selama efektif membersihkan wajahmu tanpa membuat kulit terasa berminyak atau kering setelahnya.

3. Cuci muka dengan air hangat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.