Kompas.com - 23/03/2018, 18:29 WIB

KOMPAS.com - Kita memang harus menerima bagaimanapun bentuk tubuh dan kulit kita.

Namun, selama masih bisa berusaha untuk memberikan hal yang terbaik untuk diri sendiri, mengapa tidak kita lakukan.

Yah, mencoba untuk merawat tubuh adalah salah satu cara menghargai diri sendiri, salah satunya dengan berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkan selulit.

Selulit adalah kondisi dimana kulit memiliki gumpalan-gumapalan yang biasanya muncul di perut, bokong dan paha. Gumpalan tersebut disebabkan oleh penumpukan sel lemak pada jaringan ikat vertikal atau jaringan fibrosa yang ada di bawah epidermis.

Hal ini menciptakan tonjolan sel, menyebabkan jaringan tertarik dan terdorong sehingga mengahsilkan tonjolan-tonjolan kecil.

Lantas, apakah yang memicu selulit? Meskipun selulit bersifat genetik, kemungkinan besar juga disebabkan oleh pola makan tak sehat dan olahraga yang tak teratur.

Menurut Dendy Engelman, dokter ahli dermatologi dari New York, ada sebesar 93 persen wanita memiliki selulit. Namun, kalian tak perlu khawatir. Masih ada cara untuk menghilangkannya.

Dilansir dari laman Cosmopolitan, Dendy Engelman dan Arash Akhavan selaku pakar dermatologis dari New York memaparkan cara sederhana untuk menghilangkan selulit di tubuh. Inilah 9 cara untuk menghilangkan selulit.

1. Terapkan diet sehat

Engelman berpendapat bahwa diet sehat memainkan peran penting dalam mencegah selulit. Hindarilah mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.