Kompas.com - 23/03/2018, 20:30 WIB
. Getty Images/iStockphoto.

KOMPAS.com - Ibu hamil pasti pernah mendengar informasi yang mengatakan jika minum air kelapa bisa membuat kulit si kecil menjadi putih, atau rambutnya menjadi lebat dan hitam.

Informasi tersebut bisa jadi hanya sekadar mitos, tapi bukan berarti air kelapa tak bermanfaat bagi ibu hamil.

Saat ini banyak minuman kemasan yang mendompleng manfaat air kelapa. Bahkan, banyak yang mengklaim sebagai minuman hidrasi super.

Jadi, jika kamu sedang hamil dan ingin mengonsumsi air kelapa, pastikan untuk meminum air kelapa asli, bukan air yang memiliki rasa kelapa.

Mari telaah kaitan antara air kelapa dan ibu hamil, seperti uraian yang dikutip dari laman Alodokter.com, berikut ini.

Kenapa bermanfaat untuk ibu hamil?

Selama menjalani masa kehamilan, perempuan bisa mengonsumsi air kelapa karena memiliki sejumlah manfaat bagi ibu dan janin. Manfaat tersebut antara lain:

1. Sumber elektrolit dan antioksidan

Air kelapa mengandung elektrolit, meminum air kelapa bisa mengganti asupan elektrolit yang terbuang saat muntah pada ibu hamil yang mengalami morning sickness.

Air kelapa pun mengandung antioksidan yang membantu melenyapkan radikal bebas di tubuh. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah air kelapa segar, bukan air kelapa kemasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Alodokter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X