Kompas.com - 24/03/2018, 08:00 WIB
Ilustrasi. ThinkstockphotosIlustrasi.

KOMPAS.com - Kesadaran akan kesehatan dan upaya mencintai lingkungan membuat banyak orang memilih untuk tidak mengonsumsi daging atau vegetarian.

Di Indonesia, diperkirakan ada lebih dari 1,5 juta orang yang mengadopsi pola makan vegetarian.

Menurut Indonesia Vegetarian Society (IVS), setiap tahun pertumbuhan komunitas vegetarian dan vegan mencapai angka dua digit.

"Tren vegetarian dan vegan semakin hari semakin besar. Di tingkat global ada gerakan Senin Tanpa Daging, Green Monday, Green Eating, Clean Eating, dan lain-lain, yang semuanya menandakan hadirnya revolusi vegan berbasis nabati," kata Head of Public Relation IVS, Karim Taslim, dalam siaran pers.

IVS pada akhir pekan ini, yakni tanggal 23-25 Maret 2018 mengadakan Earth Day Vegan Festival & Forum 2018 di Tribeca Park, Mal Central Park, Jakarta Barat.

Berbagai acara menarik yang bisa diikuti pengunjung antara lain festival kuliner vegan Nusantara, talk show, fashion show dengan material dasar barang bekas, sampai acara hiburan.

Puncak acara berupa pemadaman listrik selama satu jam pada Sabtu Malam, 24 Maret 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.