Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2018, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kesadaran akan kesehatan dan upaya mencintai lingkungan membuat banyak orang memilih untuk tidak mengonsumsi daging atau vegetarian.

Di Indonesia, diperkirakan ada lebih dari 1,5 juta orang yang mengadopsi pola makan vegetarian.

Menurut Indonesia Vegetarian Society (IVS), setiap tahun pertumbuhan komunitas vegetarian dan vegan mencapai angka dua digit.

"Tren vegetarian dan vegan semakin hari semakin besar. Di tingkat global ada gerakan Senin Tanpa Daging, Green Monday, Green Eating, Clean Eating, dan lain-lain, yang semuanya menandakan hadirnya revolusi vegan berbasis nabati," kata Head of Public Relation IVS, Karim Taslim, dalam siaran pers.

IVS pada akhir pekan ini, yakni tanggal 23-25 Maret 2018 mengadakan Earth Day Vegan Festival & Forum 2018 di Tribeca Park, Mal Central Park, Jakarta Barat.

Berbagai acara menarik yang bisa diikuti pengunjung antara lain festival kuliner vegan Nusantara, talk show, fashion show dengan material dasar barang bekas, sampai acara hiburan.

Puncak acara berupa pemadaman listrik selama satu jam pada Sabtu Malam, 24 Maret 2018.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com