Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Kulit Tersering Orang Berusia Dewasa Muda

Kompas.com - 24/03/2018, 19:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Orang muda berusia kurang dari 25 tahun memiliki masalah kulit yang berbeda dengan usia remaja atau dewasa. Untuk itu diperlukan produk perawatan wajah yang tepat.

Masalah kulit wajah yang sering dialami oleh orang dewasa muda adalah kulit berminyak, berpori besar, dan berjerawat yang disebabkan faktor hormonal, stres, atau pola makan.

Demikian menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan direct selling Amway terhadap 5.000 responden dengan membandingkan jenis kulit dan usia.

Selain karena faktor perubahan hormonal, orang muda juga biasanya senang bereksperimen dengan produk make up dan perawatan wajah. Mereka juga sering berganti merek produk kecantikan.

"Anak muda berusia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit," kata Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beuaty Innovation Center.

Ia mencontohkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produknya tertera 'noncomedogenic'. Sementara untuk kulit kombinasi akan lebih nyaman memakai produk bertekstur losion atau gel.

Pemilik kulit sensitif bisa memakai produk yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif. Biasanya dikemasan produknya memiliki label "allergy-tested".

Peluncuran produk Essential by Artistry, dari kiri ke kanan:  Febri, Beauty & Body Brand Manager of Artistry Amway, Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center, Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.Dok Amway Peluncuran produk Essential by Artistry, dari kiri ke kanan: Febri, Beauty & Body Brand Manager of Artistry Amway, Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center, Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.
Amway meluncurkan Essential by Artistry, produk basic skin care untuk kebutuhan kulit usia muda, baik perempuan atau laki-laki.

"Essential by Artistry memiliki formulasi ringan dan lembut, serta sudah melalui uji alergi dan dermatologi," kata Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.

Dharma menjelaskan, produk terbaru ini menggunakan ekstrak alami, seperti kandungan lidah buaya dan chamomile pada semua formula produknya, dan juga kandungan lain untuk mengontrol minyak berlebih.

Rangkaian produk Essential by Artistry terdiri dari make up removing wipes, gel cleanser, toner untuk kulit berjerawat, gel anti-jerawat, dan light lotion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com