Kompas.com - 24/03/2018, 19:48 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Orang muda berusia kurang dari 25 tahun memiliki masalah kulit yang berbeda dengan usia remaja atau dewasa. Untuk itu diperlukan produk perawatan wajah yang tepat.

Masalah kulit wajah yang sering dialami oleh orang dewasa muda adalah kulit berminyak, berpori besar, dan berjerawat yang disebabkan faktor hormonal, stres, atau pola makan.

Demikian menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan direct selling Amway terhadap 5.000 responden dengan membandingkan jenis kulit dan usia.

Selain karena faktor perubahan hormonal, orang muda juga biasanya senang bereksperimen dengan produk make up dan perawatan wajah. Mereka juga sering berganti merek produk kecantikan.

"Anak muda berusia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit," kata Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beuaty Innovation Center.

Ia mencontohkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produknya tertera 'noncomedogenic'. Sementara untuk kulit kombinasi akan lebih nyaman memakai produk bertekstur losion atau gel.

Pemilik kulit sensitif bisa memakai produk yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif. Biasanya dikemasan produknya memiliki label "allergy-tested".

Peluncuran produk Essential by Artistry, dari kiri ke kanan:  Febri, Beauty & Body Brand Manager of Artistry Amway, Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center, Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.Dok Amway Peluncuran produk Essential by Artistry, dari kiri ke kanan: Febri, Beauty & Body Brand Manager of Artistry Amway, Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center, Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.
Amway meluncurkan Essential by Artistry, produk basic skin care untuk kebutuhan kulit usia muda, baik perempuan atau laki-laki.

"Essential by Artistry memiliki formulasi ringan dan lembut, serta sudah melalui uji alergi dan dermatologi," kata Head of Marketing Amway Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi.

Dharma menjelaskan, produk terbaru ini menggunakan ekstrak alami, seperti kandungan lidah buaya dan chamomile pada semua formula produknya, dan juga kandungan lain untuk mengontrol minyak berlebih.

Rangkaian produk Essential by Artistry terdiri dari make up removing wipes, gel cleanser, toner untuk kulit berjerawat, gel anti-jerawat, dan light lotion.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.