Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saya Sedih Dengar Wanita Kurus yang Merasa Gendut..

Kompas.com - 25/03/2018, 18:09 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memandang aneh perempuan yang berbadan besar bukanlah hal yang sopan. Tapi, sayangnya masyarakat masih umum melakukan hal tersebut. Bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa perempuan plus size kurang cantik.
 
Menanggapi sentimen semacam itu, aktivis plus size Ririe Bogar mengatakan, "Saya justru sedih dengan perempuan kurus yang merasa gendut."
 
Ririe sendiri menganggap bahwa dia tak pernah masalah dengan sentimen negatif soal plus size dan tetap percaya diri.
 
Mengapa demikian? Ririe berprinsip setiap perempuan cantik, termasuk yang berbadan plus. Karena itu, menurut penulis buku 'Cantik Itu Ejaannya bukan K.U.R.U.S', semua perempuan harus menemukan dan mengembangkan potensinya masing-masing.
 
Khusus perempuan plus size, katanya, harus tetap percaya diri dan merawat diri. 
 
"Sesimpel tetap olahraga, mandi dan melakukan perawatan diri termasuk kulit," kata Ririe yang ditemui dalam Up Close and Personal, Natur-E, Jakarta, Minggu (25/3/2018).
 
Dia tak menyarankan perempuan plus size malas merawat diri. Karena, semakin jauh dari perawatan, justru mengurangi kepercayaan diri. 
 
Apalagi, kata Ririe, mereka malas olahraga. "Padahal kita ini kan harus berkeringat agar tetap sehat," kata pendiri komunitas Xtra-L ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com