Jordan x Converse, Kolaborasi Dua Label yang Dipakai Michael Jordan

Kompas.com - 26/03/2018, 13:00 WIB
Converse Pro Leather Birth of Michael Jordan NIKEConverse Pro Leather Birth of Michael Jordan

KOMPAS.com - Sebelum populer dengan label Jordan, pebasket Michael Jordan lebih dulu tersohor dengan Converse. Dia menjadi bintang North Carolina dengan dua sepatu Converse: Fastbreak dan Pro Leather.

Dikutip dari Sole Collector, baru-baru ini santer kabar bakal ada kolaborasi antara Jordan x Converse.

Kolaborasi dua label anak usaha Nike ini bakal menyatukan sepatu yang pernah sama-sama dipakai Jordan. Converse sendiri sudah diakuisisi Nike pada tahun 2003.

Dari bocoran, Pninoe77, proyek kolaborasi ini bakal mewujudkan Converse x Air Jordan 1 dan Converse x Air Jordan 11. Sayangnya, hingga saat ini belum ada gambar produk dan tanggal rilis.

Namun, sudah ada banyak spekulasi tentang bagaimana kolaborasi sneakers ini. Misalnya bagian atas menggunakan canvas bergaya Chuck Taylor atau desain lain yang saling bertukar label. 

Selain itu, dari beberapa kabar (belum tekonfirmasi), Nike dan Converse akan merilis Chuck Taylor All Stars dengan label Swoosh di beberapa bagian tahun ini.

Awal bulan ini, Converse memberi penghormatan kepada Jordan dengan merilis kembali Converse Pro Leather khusus untuk  anggota tim North Carolina yang sedang berlaga di musim ini, teman dan keluarga—baik dari pihak universitas, maupun pihak brand Jordan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X