Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordan x Converse, Kolaborasi Dua Label yang Dipakai Michael Jordan

Kompas.com - 26/03/2018, 13:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebelum populer dengan label Jordan, pebasket Michael Jordan lebih dulu tersohor dengan Converse. Dia menjadi bintang North Carolina dengan dua sepatu Converse: Fastbreak dan Pro Leather.

Dikutip dari Sole Collector, baru-baru ini santer kabar bakal ada kolaborasi antara Jordan x Converse.

Kolaborasi dua label anak usaha Nike ini bakal menyatukan sepatu yang pernah sama-sama dipakai Jordan. Converse sendiri sudah diakuisisi Nike pada tahun 2003.

Dari bocoran, Pninoe77, proyek kolaborasi ini bakal mewujudkan Converse x Air Jordan 1 dan Converse x Air Jordan 11. Sayangnya, hingga saat ini belum ada gambar produk dan tanggal rilis.

Namun, sudah ada banyak spekulasi tentang bagaimana kolaborasi sneakers ini. Misalnya bagian atas menggunakan canvas bergaya Chuck Taylor atau desain lain yang saling bertukar label. 

Selain itu, dari beberapa kabar (belum tekonfirmasi), Nike dan Converse akan merilis Chuck Taylor All Stars dengan label Swoosh di beberapa bagian tahun ini.

Awal bulan ini, Converse memberi penghormatan kepada Jordan dengan merilis kembali Converse Pro Leather khusus untuk  anggota tim North Carolina yang sedang berlaga di musim ini, teman dan keluarga—baik dari pihak universitas, maupun pihak brand Jordan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com