Walau Pensiun, Kobe Masih Mendapatkan Koleksi Sepatu Terbaru

Kompas.com - 26/03/2018, 15:07 WIB
Kobe A.D. NXT 360 NikeKobe A.D. NXT 360
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kobe Bryant sudah pensiun dari lapangan basket sejak 2016, tapi Nike tetap merilis sepatu terbaru koleksi legenda LA Lakers tersebut.

Dikutip dari GQ.com, koleksi terbarunya, Kobe A.D. NXT 360, pertama kali terlihat dipakai oleh bintang Toronto Raptor dan calon MVP DeMar DeRozan.

Sepatu yang dikenakan oleh DeRozan ini merupakan seri ketiga dari koleksi Nike Kobe A.D. yang memulai debut awal pada bulan November 2016. Kobe A.D. merupakan koleksi sepatu ke-12 Kobe bersama Nike, dan rilis pertama sejak dia pensiun. 

Meskipun Kobe sudah pensiun, Nike mempersembahkan koleksi ini untuk para penggemar dan pemain yang mencerminkan gaya permainan ‘Black Mamba’.

Sebut saja pemain seperti Isiah Thomas dari Boston Celtic yang mendapatkan Shamrock-green Kobe, kemudian DeRozan yang mendapat kesempatan mengenakan Kobe A.D. versi terbaru yang lebih minimalis. 

Kobe A.D. NXT 360Nike Kobe A.D. NXT 360
Sebenarnya bukan hal yang baru bagi Nike untuk meluncurkan koleksi sepatu terbaru, sekali pun para pemain yang menyandang namanya sudah pensiun. Sebut saja Penny Hardaway dengan Penny Air 6-nya.

Tapi, Nike punya alasan sendiri mengapa terus menambah koleksi dalam bahan dan warna terbaru. Kobe—meskipun sudah pensiun—masih menjadi atlet dengan seri sneaker paling relevan untuk para pemain yang masih aktif.

Menurut data, sepatu yang dikenakan oleh sebagian besar atlet NBA bukanlah Jordan, atau LeBrons, atau Hardens—melainkan Kobe.

Sebut saja seperti bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo yang lahir pada 1994—empat tahun sebelum Jordan berhenti bermain dengan Chicago Bull. Dia tak menggemari Jordan, melainkan Kobe. Ini dapat dilihat dari sepatu yang dikenakan hingga kini. 

Nike yang tahu betul bahwa ada pergeseran tersebut, kini terus mempersiapkan koleksi-koleksi terbaru sepatu mereka dari para pemain NBA saat ini. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GQ
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X