Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2018, 16:05 WIB
Editor Wisnubrata

DHULIKHEL, KOMPAS.com - Memakai masker merupakan hal yang umum dilakukan para perempuan untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah. Namun belakangan banyak pria juga peduli pada penampilan dan kesehatan kulitnya, sehingga penggunaan masker menjadi lebih lazim.

Masker, tergantung jenis dan bahannya, umumnya bermanfaat untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih, kencang, dan bercahaya. Beberapa masker dipakai untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan kulit mati dan kotoran di wajah, sekaligus memberi nutrisi bagi kulit.

Memakai masker sebaiknya dilakukan dengan benar, tidak asal oles di muka lalu membasuhnya. Ada beberapa tahapan sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapat hasil maksimal, seperti disampaikan Vanda Serrador, Facialist dari The Body Shop.

Vanda menyampaikan tips-tipsnya dalam saat memperkenalkan masker Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask di Dhulikhel, wilayah resort di kaki Pegunungan Himalaya, Nepal, Selasa (6/3/2018).

Duduk di lapangan berumput dengan suasana sejuk pegunungan, Vanda meminta kami membuka kemasan masker dari arang bambu Himalaya itu. "Ciumlah wanginya, segar kan?" katanya.

Mencium aroma masker ini membuat kami lebih rileks karena ada paduan wangi herbal, tea tree oil, dan daun teh hijau. Terbayang rasanya di kulit, serupa dengan saat kita mencium aroma kopi yang diseduh dan membayangkan rasanya di lidah.

Nah, sebelum mencoba masker atau produk baru di wajah, ada baiknya kita mencobanya dahulu di tangan, karena setiap kulit punya reaksi yang berbeda terhadap produk perawatan. Diamkan selama beberapa saat. Jika tidak ada gejala iritasi dan lainnya, kita bisa mencobanya di kulit wajah.

Baca juga : Sensasi Ajaib Mengenakan Masker Arang Bambu Himalaya

Ilustrasi menggunakan maskerGeorge Doyle Ilustrasi menggunakan masker
Menurut Vanda, langkah sederhana untuk memakai masker adalah:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai masker, sebaiknya kita membersihkan wajah secara menyeluruh. Gunakan sabun muka atau scrub agar sel-sel kulit mati terangkat, karena kulit yang bersih akan membantu penyerapan masker secara maksimal.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.