Kompas.com - 27/03/2018, 18:35 WIB
Widijastoro Nugroho (CMO Sale Stock Indonesia), Lingga Madu (CEO Sale Stock Indonesia) dan Jeffrey Yuwono (President Sale Stock Indonesia saat mengenalkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB) di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (27/3/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraWidijastoro Nugroho (CMO Sale Stock Indonesia), Lingga Madu (CEO Sale Stock Indonesia) dan Jeffrey Yuwono (President Sale Stock Indonesia saat mengenalkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB) di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang sudah beralih pada kebiasaan berbelanja online ketimbang berbelanja offline. Namun, masih banyak pula yang malas dan takut untuk belanja online karena sejumlah hal.

Salah satunya adalah karena foto produk kerap berbeda dengan tampilan fisik setelah barang itu dibeli.

Hal itu juga diungkapkan oleh CEO dan Co-Founder Sale Stock Indonesia, Lingga Madu saat mengenalkan layanan terbaru Sale Stock kepada media, Selasa (27/3/2018).

"Banyak dari 'Sista' ini belum pernah sama sekali belanja online. Punya Facebook, WA atau internet tapi belum pernah belanja online. Dan rata-rata alasannya dan ketakutannya, misalnya beli baju bahan rayon warna tosca ukuran L belum tentu sama dengan barangnya," ujar Lingga dalam paparannya di Tanamera, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (27/3).

Lingga menambahkan, untuk pembeli barang online di kota besar seperti Jakarta, alasan tersebut tak terlalu dominan jika dikaitkan dengan kebiasaan berbelanja.

Contoh koleksi busana yang dijual di Sale Stock.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Contoh koleksi busana yang dijual di Sale Stock.
Namun, alasan itu cukup dominan bagi orang-orang luar Pulau Jawa yang terkadang hanya mengenal Facebook atau Instagram. Padahal, kadang mereka juga menginginkan pakaian yang sama dengan yang dikenakan oleh idola mereka.

"Kalau ditanya kenapa enggak belanja online. Alasannya, nanti gimana kalau ukuran enggak sama, bahan enggak sama," kata dia.

Alasan ini lah yang menginspirasi Sale Stock meluncurkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB).

Layanan ini memungkinkn konsumen untuk mencoba dulu barang yang dipesannya sebelum membeli.

Nantinya, kurir yang mengantar pesanan akan menunggu sekitar 15 menit. Selama 15 menit tersebut konsumen diperbolehkan mencoba barang yang dipesannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X