Mengenal Desainer Kesayangan Keluarga Kerajaan Inggris...

Kompas.com - 27/03/2018, 21:00 WIB
Putri Diana Putri Diana

KOMPAS.com - Catherine Walker & Co bukan nama yang asing bagi mereka yang mengikuti gaya berpakaian keluarga Kerajaan Inggris.

Laman Standard melaporkan, label tersebut didirikan oleh almarhum Catherine Walker dan suaminya Said Cyrus di tahun 1977. 

Selama beberapa dekade label ini menjadi desainer favorit keluarga kerajaan. Putri Diana pertama kali mengenal label ini pada awal tahun 80an berkat Vogue House.

Dari perkenalan tersebut, label kecil dari London yang menyediakan rancangan adibusana ini dengan cepat menjadi identik dengan gaya Putri Diana.

Disebutkan, Walker dan Cyrus bertanggung jawab untuk beberapa penampilan paling ikonik Putri Diana, -termasuk apa yang sering disebut sebagai 'gaun Elvis', yang dikenakan Diana di Hong Kong pada tahun 1989.

Pakaian berhiaskan 20.000 mutiara tersebut, menurut Cyrus, bukan terinpirasi dari Elvis Presley.

Ia juga mengatakan, gaun ikonik tersebut menggambarkan aspek penting yang menjadikan ciri khas rancangan mereka untuk sang putri.

Gaun tersebut ingin menunjukan fakta, ke mana pun sang putri pergi, ia selalu menghormati tradisi dan budaya dari negara yang ia kunjungi.

Lalu, yang paling penting, ke mana pun Putri Diana melangkah, kharisma dia sebagai Putri Inggris tak pernah padam.

Desainer tersebut juga membantu Diana dengan transisi gaya setelah perceraiannya.

Halaman:


Sumber standard
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X