Kompas.com - 31/03/2018, 09:00 WIB
Ahli Makeup Ilusi dari Lithuania Ahli Makeup Ilusi dari Lithuania

KOMPAS.com - Monika Falçik, pecandu makeup 22 tahun dari Lithuania, mendulang banyak perhatian di media sosial untuk ilusi optiknya yang mengesankan.

Falçik mampu membuat wajahnya terlihat melengkung, diiris, atau bahkan terlepas dari kepala, hanya dengan menggunakan cat wajah dan riasan.

Falçik telah terkenal di Instagram berkat unggahan foto-foto rias wajah dan perjalanannya. Namun jumlah pengikutnya melambung pesat ketika dia mulai mem-posting ilusi optik wajah, akhir tahun lalu.

Semuanya dimulai saat perayaan Halloween, ketika ia memutuskan untuk menggunakan beberapa trik yang telah dia pelajari dengan menonton riasan dan tutorial efek khusus di YouTube.

Dia mendapat banyak masukan dari pengikut Instagram-nya, dan melakukan banyak ilusi optik pada wajahnya sejak saat itu.

Ia mengatakan, inspirasi tersebut ia temukan dari berbagai hal, terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Juga dari pertunjukan lukisan tubuh seperti program televisi Skin Wars, dan bahkan spesialis ilusi optik lainnya seperti Mimi Choi, yang karyanya sangat ia kagumi.

Terlepas dari ilusi optiknya yang menakjubkan, Falçik juga bereksperimen dengan efek khusus yang mengerikan seperti menggunakan darah palsu dan lateks untuk membuat wajah dan tubuhnya tampak terluka, hancur, atau bahkan tertusuk.

Falçik mengatakan,  pada tahun ini ia ingin menemukan tim yang dapat membantunya membuat saluran YouTube, sehingga ia dapat menayangkan tutorial makeup dan rias wajahnya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.