Kompas.com - 01/04/2018, 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi antara industri kosmetik dan mode kembali ditunjukkan merek kosmetik Wardah melalui ajang Wardah Fashion Journey. Pada tahun ini, mengengkat tema Sinar dan Pijar, Wardah menggandeng delapan desainer kenamaan Indonesia dan empat make up artist.

Keempat make up artist tersebut adalah Carolina Septerita, Slamwiyono, Adi Adrian, dan Hepi David. Sementara itu, Delapan desainer Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Barli Asmara, ETU, Norma Hauri, Rani Hatta, dan Malik Moestaram, diminta untuk mewujudkan gaya riasan Wardah dalam gaya berbusana.

Semu Mimpi — Barli Asmara dan Malik Moestaram

Wardah beauty look Semu Mimpi ditampilkan desainer Malik dalam koleksi busana bertema Peintures Anciennes. Ide dasarnya berangkat dari cerita dan lukisan-Iukisan Eropa yang diimplementasikan dalam pakaian dalam warna dan detail.

Dengan kontras merekah pada pilihan bahan lembut, memberikan kesan romantis ditambah dengan paduan pola floral dan permainan warna. Semakin menarik karena semua warna dasar rancangannya hitam.

Sedangkan Barli mengusung Dazzling,  membawa elemen klasik-potongan gaun dengan renda yang dihiasi motif-motif, sebuah ilusi pakaian yg disertai lipatan berlekuk, diukir bukan diacak, yang terlihat berbeda arah di atas gaunnya.

Koleksi Rani Hatta dalam kolaborasi dengan Wardah yang mengusung Sinar dan Pijar pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Rani Hatta dalam kolaborasi dengan Wardah yang mengusung Sinar dan Pijar pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Percik Jiwa — Rani Hatta dan Zaskia Sungkar

Inspirasi riasan Percik Jiwa yang diwakili Rani dan Zaskia sederhana, tetapi cantik. Lipstik matte dan sedikit metalik di tengah berusaha ditampilkan.

Konsep sederhana itu muncul dalam koleksi Rani Hatta yang kasual. Dia mencoba menampilkan perempuan urban dalam gaya berbeda. Rani menampilkan motif army yang dipadu sneaker kekinian.

Sementara Zaskia Sungkar muncul dengan koleksinya yang menggambarkan keberanian wanita sebagai kekuatan feminitas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.