Tips Membentuk Alis Sesuai Karakter Wajah

Kompas.com - 01/04/2018, 18:52 WIB
Make up artist Slamwiyono sedang merias model menggunakan trend make up Wardah Sinar dan Pijar di acara Indonesia Fashion Week (29/3). Dok WardahMake up artist Slamwiyono sedang merias model menggunakan trend make up Wardah Sinar dan Pijar di acara Indonesia Fashion Week (29/3).

KOMPAS.com - Alis yang rapi dan cantik akan membingkai wajah dengan indah. Namun, sesuaikan bentuk alis dengan karakter wajah.

Make Up Artist (MUA) Slamwiyono mengatakan, pada dasarnya tidak ada tren bentuk alis. Dalam arti tidak ada satu bentuk alis yang cocok dipakai untuk setiap orang.

"Bentuk alis harus disesuaikan dengan karakter wajah setiap orang. Untuk itu kita harus mengenali dulu karakter wajah kita, caranya dengan bercermin dan melihat apakah muka kita kotak, bulat, atau oval," kata Slam yang ditemui di sela acara Wardah Sinar dan Pijar di Jakarta (29/3).

Untuk pemilik wajah bulat, Slam menyarankan untuk membentuk alis sedikit datar. Hindari bentuk alis melengkung tinggi.

"Bentuk yang melengkung akan membuat wajah makin terlihat bulat," ujar MUA yang jadi langganan para penyanyi papan atas ini.

Sementara itu, untuk orang yang wajahnya cenderung kotak, menurut Slam bentuk alis terbaik adalah yang sedikit melengkung. "Alisnya dinaikkan sedikit, jangan datar," katanya.

Selain bentuk wajah, bentuk mata juga berpengaruh pada bentuk alis. Pemilik mata yang besar, seperti kebanyakan orang Indonesia, disarankan untuk menghindari bentuk alis melengkung tinggi.

"Kalau bikin alis melengkung nanti matanya seperti mau keluar, memberi kesan galak di wajah," kata Slam.

Pemilik mata besar bisa "meredupkan" sedikit sorot mata dengan membentuk alis yang agak kotak.

Sedangkan pemilik wajah oval menurut dia cocok dengan bentuk alis apa pun.

Menggambar alis dengan pensil alis berwarna hitam pekat tidak disarankan karena akan memberi kesan galak.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X