Kompas.com - 02/04/2018, 06:27 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Palembang Icon menggelar Palembang Fashion Week 2018 ada 21 Maret hingga 1 April 2018. Pada lima hari terakhir, para pengunjung disuguhkan karya busana dari 30 desainer lokal Palembang.

Pada tahun penyelenggaraan yang kelima ini, seluruh desainer berasal Palembang.

Direktur Mall Palembang Icon, Co Ing berharap Palembang Fashion Week bisa sejajar dengan gelaran mode di daerah-daerah lainnya. Bahkan bisa dijadikan batu loncatan bagi para desainer lokal untuk menuju kelas internasional.

"Ekspektasi kami kualitas mereka meningkat. Karena Palembang Fashion Week tentu ingin disejajarkan dengan misalnya Jakarta Fashion Week. Tentu kualitas kami tingkatkan," kata Co Ing.

Co Ing meyakini Palembang sudah cukup maju dalam tren mode, melebihi pekan mode di daerah-daerah lainnya dan siap bersaing dengan pekan mode tingkat nasional.

Untuk penyelenggaraan Palembang Fashion Week 2018, pihak penyelenggara melakukan seleksi ketat hingga meloloskan 30 desainer.

Seleksi dilakukan oleh tim perumus yang terdiri dari desainer senior dan pemerhati mode.

Antusiasme dan kepedulian masyarakat Palembang terhadap fesyen pun menurutnya terbilang tinggi dari tahun ke tahun. Selain diukur dari tingkat partisipasi, hal itu juga dihitung dari mereka yang hadir untuk menonton.

Koleksi busana Lentera yang dipamerkan pada Palembang Fashion Week 2018, Minggu (1/4/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi busana Lentera yang dipamerkan pada Palembang Fashion Week 2018, Minggu (1/4/2018).

Unity of Diversity Asia

Mengangkat tema 'Unity of Diveristy Asia', Palembang Fashion Week berupaya memanfaatkan momentum Asian Games 2018 yang akan segera diselenggarakan salah satunya di kota yang tersebut.

Palembang ingin supaya karya-karya mode para desainer lokal juga dikenal dunia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.