Kompas.com - 02/04/2018, 07:14 WIB
|
BALI, KOMPAS.com - Waacker (sebutan penari waacking) asal Indonesia, Danzel (17), menyabet posisi ke-2 dalam kompetisi All Asia Waacking Festival (AAWF) 2018.
 
Waacking merupakan salah satu jenis tarian yang tumbuh di Los Angeles, Amerika Serikat dan umumnya memiliki latar musik diskotik tahum 70'an. 
 
Danzel mengalahkan para peserta dari negara-negara lain seperti China, Jepang, Australia, Korea Selatan hingga Kanada. Dia hanya kalah dari peserta asal Filipina, Mickey Paolo, yang menyabet posisi pertama saat grand final yang digelar di Hotel Hard Rock, Bali, Sabtu (31/3/2018).
 
Bukan perkara mudah untuk memenangi kompetisi asal Jepang ini. Ketua penyelenggara AAWF 2018 Angelenzy mengungkapkan para peserta harus lebih dulu mengikuti beberapa tahapan seleksi.
 
Pada seleksi pertama para peserta dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing berjumlah 13 peserta. Mereka kemudian diseleksi hingga 16 orang untuk mengikuti babak final.
 
Pada tahap ini, para kontestan akan diadu satu lawan satu. Mereka akan dinilai oleh seluruh juri sampai mendapatkan dua orang pemenang: juara satu dan dua. Akhirnya, perwakilan Indonesia bisa keluar sebagai juara ke-2.
 
Founder Etoile Dance Center selaku penyelenggara, Archangela Lukman, mengungkapkan AAWF 2018 tergolong sukses meskipun kali pertama diadakan di Indonesia. Para peserta disebut memberikan pujian dan sambutan positif penyelengaraan acara ini.
 
"Para waacker mengatakan acara ini bagus dan harus dipertahankan, apalagi acara ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, karena sebelum-sebelumnya di Jepang” ungkap Archangela.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.