Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Sumsel Resmi Jadikan Palembang Fashion Week Jadi Ajang Tahunan

Kompas.com - 02/04/2018, 09:53 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan resmi menjadikan Palembang Fashion Week yang diselenggarakan oleh Palembang Icon sebagai sebagai event tahunan pemerintah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat menutup Palembang Fashion Week 2018, Minggu (1/4/2018) malam.

"Berbangga bahwa kami menetapkan Palembang Fashion Week menjadi calendar of event dari Provinsi Sumatera Selatan," ujar Irene.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat menutup Palembang Fashion Week 2018, Minggu (1/4/2018) malam.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat menutup Palembang Fashion Week 2018, Minggu (1/4/2018) malam.
Irene mengaku senang melihat karya busana para desainer lokal yang sudah cukup baik serta bangga dengan partisiasi para desainer yang terus bertambah setiap tahunnya.

Pada tahun pertama, Palembang Fashion Week hanya menampilkan lima desainer. Sementara pada tahun kelima mencapai 30 desainer yang lolos melalui tahapan seleksi.

Ia berharap ke depannya semakin banyak pihak yang menyelenggarakan kegiatan yang bisa ikut mengangkat kekayaan Palembang.

Tak hanya agar melebarkan sayap ke panggung mode nasional, tapi juga internasional.

Dengan ditetapkannya Palembang Fashion Week sebagai agenda resmi tahunan pemerintah, maka Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata akan turut mendukung secara publikasi.

Di samping itu, Irene menyampaikan pihaknya akan mengupayakan tata kelola industri mode ini agar terbangun dengan baik.

"Sekarang desainer berkumpul. Tapi akan lebih bagus ketika sebelum acara ini, dilakukan pelatihan kepada desainer muda. Setelah diedukasi, dikurasi yang terbaik untuk masuk ke tahun depan. Ekosistem itu yang akan dibangun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com