Alasan Wanita Kerajaan Inggris Selalu Membawa Tas Tangan

Kompas.com - 02/04/2018, 18:00 WIB
Putri Diana saat keluar dari mobil Putri Diana saat keluar dari mobil

KOMPAS.com - Selain penampilannya yang anggun, ada salah satu ciri khas anggota keluarga Kerajaan Inggris yang wanita, yaitu selalu membawa tas tangan. Ternyata, ada alasan tersembunyi di balik penampilan tersebut.

Situs Cosmopolitan menyebutkan, alasan pertama para putri itu harus membawa tas tangan karena juga difungsikan sebagai penutup bagian dada.

Desainer tas tangan Putri Diana, Anya Hindrmarch, mengatakan bahwa Putri Diana menjuluki tas tersebut sebagai "cleavage bags" atau "tas belahan dada".

"Kami bisa tertawa saat kami mendesain apa yang dia sebut dengan cleavage bags yang merupakan tas tangan kecil berbahan satin, yang sering ia pakai untuk menutupi dadanya saat keluar dari mobil," paparnya.

Alasan kedua adalah untuk menghindari jabat tangan dengan berjuta-juta orang saat menghadiri berbagai acara kerajaan.

Kate Middleton sering terlihat memegang tas tangan dan memposiskan tas tersebut di depan tubuhnya saat berjabat tangan. Ini mungkin terlihat sedikit canggung.

"Atau dia dapat menempatkannya di satu tangan agar tangan lainnya bisa bersalaman. Tas tersebut tidak pernah disisipkan di bawah lengan atau diletakkan di lantai atau meja," kata Myka Meier, pendiri Beaumont Etiquette.

Lalu, apa sebenarnya isi tas tangan mereka? Pada dasarnya, sama saja dengan isi tas tangan para wanita di dunia ini, mungkin juga lipstik atau tisue. Hanya fungsi tasnya saja yang berbeda.

Ratu Elizabeth, yang juga sering terlihat membawa tas tangan, menggunakannya untuk mengirim kode ke rombongannya.

Saat berada di tengah-tengah percakapan dan sang ratu ingin segera mengakhirinya, maka dia akan mengalihkan tas tersebut ke sisi lain.

"Akan sangat mengkhawatirkan jika kalian berbicara dengan Ratu dan melihat tas bergerak dari satu tangan ke tangan lainnya," kata sejarawan kerajaan Hugo Vickers.

Saat ia ingin pergi dari acara makan malam dengan sopan, ia hanya perlu meletakkan tas tangannya di atas meja. Secara praktis, orang-orang sudah tahu kalau ia ingin segera menyudahinya.

Meghan Markle memang masih terlihat jarang menggunakan tas tangan. Tapi, setelah ia resmi menikah dengan Pangeran Harry, ia akan mengalami hal serupa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X