Kompas.com - 02/04/2018, 20:00 WIB
Diah Kusomo Dewi, salah satu peserta Bromton 100 Kilo Ariska AnggrainiDiah Kusomo Dewi, salah satu peserta Bromton 100 Kilo

SOLO, KOMPAS.com - Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, maka olahraga tak hanya menjadi hobi, tapi pun gaya hidup bagi banyak orang.

Salah satu olahraga yang banyak diminati adalah bersepeda. Bahkan, tak sedikit orang yang rela melakukan hal "gila" karena hobi ini, salah satunya adalah Diah Kusumo Dewi.

Ditemui usai acara "Brompton 100 Kilo" yang diselenggarakan di Solo, Sabtu (31/3/2018) lalu, Dewi yang merupakan anggota komunitas "Brompton Monas Cyclist" menguraikan kisahnya.

Dia bercerita tentang pengalaman bersepeda dari Jakarta hingga Solo untuk mudik lebaran tahun 2016 lalu.

Ia mengaku, mudik dengan menggunakan sepeda terasa lebih menyenangkan meski harus menempuh perjalanan selama empat hari lamanya.

"Naik sepeda lebih nyenengin. Apalagi waktu itu bareng sama teman-teman. Ya, naik sepeda Brompton ini," papar dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski harus terkena macet di jalur tol Brebes Timur Exit (Brexit), -misalnya. Namun Diah meyakini kemacetan yang ia alami tak sebanding dengan kemacetan yang dialami oleh para pemudik bermobil.

"Pakai sepeda Brompton ini lebih praktis kalau capek tinggal dilipat terus naik taksi. Tapi, waktu mudik itu saya full gowes."

"Cuma, kalau lagi capek ya istirahat. Kalau sudah malam kita nginep di hotel," tambah Diah.

Baca: Kampanye Gaya Hidup Sehat, Solo Jadi Kota Pertama "Brompton 100 Kilo"

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X