Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris

Kompas.com - 04/04/2018, 10:29 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjalani hidup sebagai anggota kerajaan Inggris rupanya tak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak daftar aturan yang harus mereka jalani setiap harinya, termasuk aturan soal makanan.

Banyak orang berasumsi bahwa keluarga kerajaan Inggris bisa menikmati semua jenis makanan yang mereka inginkan, kapanpun dan di manapun mereka berada. Sebenarnya, ada aturan yang melarang mereka menikmati beberapa makanan ketika mereka makan di luar atau berada di negeri asing.

Aturan ini sangat ketat dan harus benar-benar mereka jalani. Tentu saja aturan ketat ini disusun untuk memastikan bahwa tidak ada yang mengalami sakit perut saat bepergian.

Yah, mengalami sakit saat berada di negeri orang memang sangat tidak menyenangkan. Ditambah lagi kenyataan bahwa kita jauh dari rumah yang memberikan banyak kenyamanan.

Jadi, tampaknya logis bahwa keluarga kerajaan ingin meminimalisir risiko ini.

Berdasarkan laporan dari The Independent, kerang adalah salah satu jenis makanan yang sangat dihindari anggota keluarga kerajaan. Ini karena kerang dikenal mampu mendatangkan risiko infeksi yang lebih besar, apalagi ketika dimakan mentah.

The Centres for Disease Control and Prevention telah menyatakan bahwa ketika seseorang makan tiram mentah yang mengandung Vibrio atau bakteri yang ada di perairan pantai, maka ini dapat meningkatkan peluang mereka mengembangkan penyakit yang disebut vibriosis.

Baca :Mengenal Desainer Kesayangan Keluarga Kerajaan Inggris...

Pada bulan November tahun lalu, dilaporkan bahwa virus herpes yang mematikan, Ostreid herpesvirus 1, mengancam tiram Pasifik, salah satu spesies tiram paling populer di dunia.

Item makanan lain yang keluarga kerajaan biasanya tidak makan saat bepergian adalah daging mentah. Pada tahun 2005, para selebriti seperti Uma Thurman dan Demi Moore mendapatkan banyak kritik karena mengaku menerapkan pola diet "daging mentah".

Namun, bulan agustus lalu para ahli berpendapat bahwa sangat penting memasak daging untuk burger demi mencegah bakteri yang mungkin hidup di dalam daging tersebut.

Meskipun mustahil bahwa anggota kerajaan Inggris ini akan memesan air keran saat berada di restoran, namun air keran juga menjadi bagian yang harus mereka jauhi.

Dengan semua aturan yang mendikte setiap langkah keluarga kerajaan, seperti belajar seni minum secangkir teh, sudah pasti para bangsawan ini harus mengingat banyak hal dari semua aturan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com