Kompas.com - 04/04/2018, 10:29 WIB
Keluarga kerajaan Inggris. The SunKeluarga kerajaan Inggris.

KOMPAS.com - Menjalani hidup sebagai anggota kerajaan Inggris rupanya tak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak daftar aturan yang harus mereka jalani setiap harinya, termasuk aturan soal makanan.

Banyak orang berasumsi bahwa keluarga kerajaan Inggris bisa menikmati semua jenis makanan yang mereka inginkan, kapanpun dan di manapun mereka berada. Sebenarnya, ada aturan yang melarang mereka menikmati beberapa makanan ketika mereka makan di luar atau berada di negeri asing.

Aturan ini sangat ketat dan harus benar-benar mereka jalani. Tentu saja aturan ketat ini disusun untuk memastikan bahwa tidak ada yang mengalami sakit perut saat bepergian.

Yah, mengalami sakit saat berada di negeri orang memang sangat tidak menyenangkan. Ditambah lagi kenyataan bahwa kita jauh dari rumah yang memberikan banyak kenyamanan.

Jadi, tampaknya logis bahwa keluarga kerajaan ingin meminimalisir risiko ini.

Berdasarkan laporan dari The Independent, kerang adalah salah satu jenis makanan yang sangat dihindari anggota keluarga kerajaan. Ini karena kerang dikenal mampu mendatangkan risiko infeksi yang lebih besar, apalagi ketika dimakan mentah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Centres for Disease Control and Prevention telah menyatakan bahwa ketika seseorang makan tiram mentah yang mengandung Vibrio atau bakteri yang ada di perairan pantai, maka ini dapat meningkatkan peluang mereka mengembangkan penyakit yang disebut vibriosis.

Baca :Mengenal Desainer Kesayangan Keluarga Kerajaan Inggris...

Pada bulan November tahun lalu, dilaporkan bahwa virus herpes yang mematikan, Ostreid herpesvirus 1, mengancam tiram Pasifik, salah satu spesies tiram paling populer di dunia.

Item makanan lain yang keluarga kerajaan biasanya tidak makan saat bepergian adalah daging mentah. Pada tahun 2005, para selebriti seperti Uma Thurman dan Demi Moore mendapatkan banyak kritik karena mengaku menerapkan pola diet "daging mentah".

Namun, bulan agustus lalu para ahli berpendapat bahwa sangat penting memasak daging untuk burger demi mencegah bakteri yang mungkin hidup di dalam daging tersebut.

Meskipun mustahil bahwa anggota kerajaan Inggris ini akan memesan air keran saat berada di restoran, namun air keran juga menjadi bagian yang harus mereka jauhi.

Dengan semua aturan yang mendikte setiap langkah keluarga kerajaan, seperti belajar seni minum secangkir teh, sudah pasti para bangsawan ini harus mengingat banyak hal dari semua aturan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.