Kompas.com - 04/04/2018, 19:00 WIB
Tiga mahasiswa Universitas Prasetya Mulya--Yaafi Yulio, Erica Christina Santiso dan Elice Tamara--terpilih mewakili Indonesia ke Paris di ajang LOrèal Brandstorm 2018. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYATiga mahasiswa Universitas Prasetya Mulya--Yaafi Yulio, Erica Christina Santiso dan Elice Tamara--terpilih mewakili Indonesia ke Paris di ajang LOrèal Brandstorm 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga mahasiswa Universitas Prasetya Mulya -Yaafi Yulio, Erica Christina Santiso, dan Elice Tamara, terpilih mewakili Indonesia di ajang L'Orèal Brandstorm, Paris, Perancis, 17 Mei 2018.

Kompetisi ini merupakan inkubator inovasi bagi talenta-talenta dan proyek-proyek yang digagas para peserta.

Mereka tak sekadar dituntut membuat proyek inovatif, juga aplikatif.

Nah, ketiga mahasiswa yang tergabung dalam Tim Paatée tersebut terpilih setelah menjadi juara, menyisihkan 720 peserta di Indonesia.

Pada presentasi di babak final, Rabu (4/4/2018), tiga mahasiswa dari Jurusan Branding ini membuat "The Real Experience".

Baca juga: L'Oreal Tampilkan Wanita Berhijab dalam Iklan Perawatan Rambut

"The Real Experience" merupakan aplikasi yang berinovasi menjawab keluhan umum saat orang ingin pergi ke salon.

Erica menjelaskan, setidaknya ada empat hal yang umum dikeluhkan ketika orang pergi ke salon, yakni menunggu, groomer kurang ramah, pelayanan tidak sesuai, dan lingkungan tak mendukung.

Dalam proyek ini, mereka berusaha memberikan solusi, misalnya, mendeteksi salon terdekat hingga membuat jadwal. Kemudian, pengguna pun bisa memilih groomer yang sesuai.

"Jadi groomer-nya itu akan ada review dan rating," kata Erica.

Selain itu, akan ada kaca pintar yang bisa menyesuaikan contoh gaya rambut diinginkan.

Menurut Yaafi, timnya akan terus mengembangkan rencana proyek ini sebelum bertanding di Paris, Perancis bulan depan.

Sementara itu, Restu Widiati, Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia mengatakan, tim L'Oréal Indonesia akan membimbing Tim Parstée dalam segi soft skill.

Keterampilan itu antara lain diperlukan untuk kebutuhan presentasi di depan dewan juri internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.