Kompas.com - 05/04/2018, 06:00 WIB
Ilustrasi pasangan bahagia DragonImagesIlustrasi pasangan bahagia

KOMPAS.com - Kencan pertama memang menengangkan. Apalagi, jika kita menemukan teman kencan lewat aplikasi kencan online, tentu kesan pertama sangat menentukan.

Apa yang kita pakai dan topik percakapan yang akan kita lontarkan juga menentukan kesuksesan kencan pertama kita.

Meskipun ada beberapa orang yang menyarankan agar menanyakan hal-hal yang bersifat mendalam secara langsung, namun pakar kencan justru berpendapat sebaliknya.

Seperti dilansir laman The Independent, seorang pakar kencan justru berpendapat, membicarakan hal-hal ringan adalah strategi terbaik untuk kesuksesan kencan.

James Preece seorang pelatih kencan mengatakan, menjaga percakapan agar menyenangkan, akan membuat teman kencan berada dalam suasana hati yang baik, dan berpikir positif tentang diri kita.

"Pada kencan pertama, kita ingin menjaga setiap pertanyaan ringan dan positif. Jika kita  berbicara tentang hal-hal yang bahagia dan positif, maka kita akan dilihat dengan cara yang sama."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi tanyakan kepada mereka tentang keluarga mereka, liburan favorit, dan cari tahu apa yang mereka sukai," papar dia.

"Ketika mereka berbicara tentang subjek yang benar-benar menarik perhatian mereka, wajah mereka akan menyala dan mereka akan lebih banyak tersenyum," tambahnya.

Tidak hanya menjaga topik pembicaraan yang santai, tetapi kita juga harus mencoba dan memperhatikan subjek mana yang paling menarik tentang teman kencan kita.

Dengan cara itu, kita dapat mengetahui apakah keduanya memiliki minat dan prioritas bersama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.