Kompas.com - 05/04/2018, 08:33 WIB
Artistic Collective Matrix Global, Dan Csicsai Saat mendemonstrasikan teknik color melting pada acara hair show Matrix di The Ritz Charlton Hotel, Jakarta, Rabu (4/4/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraArtistic Collective Matrix Global, Dan Csicsai Saat mendemonstrasikan teknik color melting pada acara hair show Matrix di The Ritz Charlton Hotel, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak orang yang melakukan pewarnaan rambut sendiri yang dilakukan di rumah. Biasanya menggunakan pewarna rambut yang dijual di supermarket, pasar atau mungkin toko online.

Pewarna rambut adalah bahan kimia, karena itu SPV education Matrix, Syamsul Arifin mengatakan proses mewarnai rambut idealnya dilakukan di salon.

"Pewarna adalah produk profesional. Jadi kalau saya sarankan, pewarnaan harus di salon," ujar Syamsul di sela hair show color melting Matrix di The Ritz Carlton Hotel Rabu (4/4/2018).

Ia pun menyarankan agar pewarnaan rambut tak dilakukan di sembarang salon, melainkn salon dengan hair dresser yang memiliki kualitas dalam melakukan pewarnaan.

Selain itu, pastikan salon melakukan analisa kondisi rambut dan kulit kepala terlebih dahulu sebelum mewarnai rambut.

Menurut Syamsul ada beberapa risiko yang bisa terjadi jika seseorang melakukan pewarnaan rambut sendiri.

Pertama, warna dari pewarna rambut belum tentu keluar sesuai yang kita inginkan jika kita mengaplikasikannya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan risiko lainnya adalah kerusakan rambut. "Dari rambut normal langsung sensitif. Karena rambut punya kandungan. Kalau sudah lepas semua otomatis rambut kering. Obatnya, gunting saja. Kan sayang kalau digunting," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.