Kompas.com - 05/04/2018, 09:19 WIB
Seroang wanita melakukan scrub wajah deniskomarovSeroang wanita melakukan scrub wajah

KOMPAS.com - Kulit wajah sangat lembut. Itulah sebabnya kita harus berhati-hati saat membersihkan pori-pori dengan scrub wajah.

Melakukan exofoliate pada wajah sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi sumbatan pori-pori. Namun, kita perlu melakukannya dengan tepat.

Memilih scrub yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menyebabkannya menjadi iritasi dan kerusakan lebih lanjut.

Jadi, mengapa kita perlu melakukan exfoliate pada wajah?

Berdasarkan laporan laman The Independent, menggunakan scrub wajah untuk membuang sel kulit mati adalah cara yang bagus untuk merevitalisasi kulit kita.

Rachel Nazarian, pakar dermatologi dari Manhattan, berkata bahwa selain membuka sel-sel kulit segar, pengelupasan bisa menghilangkan sel-sel mati dari pori-pori dan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menghilangkan penumpukan sel kulit mati meningkatkan kemampuan kulit kita untuk menyerap berbagai hal, dari obat jerawat hingga serum anti penuaan," paparnya.

Dua bentuk pengelupasan yang paling umum adalah fisik dan kimia. Pengelupasan fisik, seperti namanya, melibatkan lebih banyak pendekatan langsung menggunakan alat seperti sikat atau spons.

Seperti yang dilaporkan dalam Dermstore, penting untuk memastikan bahwa kalian memeriksa bahan-bahan pengelupas kulit fisik. Memilih scrub kasar dengan bahan-bahan seperti kulit kacang dan biji buah dapat mengiritasi kulit.

Untuk individu dengan kulit yang lebih sensitif, pengelupas kimia akan lebih aman karena tidak perlu menggosok kulit. Exfoliant kimia sering mengandung asam salisilat, yang sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan kulit berminyak atau berjerawat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.