Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2018, 22:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah kamu merasa sudah jago di ranjang? Eits tunggu dulu, karena bisa jadi pasangan punya persepsi berbeda.

Menurut psikolog dan sexpert, Elizabeth Santosa, jangan merasa puas dulu sebelum mengetahui pendapat pasangan. Karena itu, bisa coba cara sederhana dengan memberikan nilai sendiri 1-10 (buruk ke baik), kemudian minta pasangan memberikan nilai. Jika nilai pasangan lebih rendah, bisa jadi ada masalah.

Lalu, bagaimana memperbaikinya?

Berikur empat tips agar pria menyandang 'gelar' Master in Bed.

1. Merayu

Menurut Elizabeth, penting bagi pria untuk merayu pasangannya agar membuat perempuan lebih bahagia dan senang.

Merayu tidak perlu rumit, namun sesimpel memberikan ucapan penghargaan saat dia melakukan hal baik atau mencapai prestasi tertentu. Kemudian bisa memberikan motivasi positif setelah lelah bekerja.

"Tapi bisa disesuaikan dengan perempuan, ada yang senang dipuji, dimotivasi atau apa pun, banyak hal yang bisa dilakukan," kata Elizabeth saat peluncuran Supreme Premium Condom, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

2. Menggoda

Jangan lupakan menggoda, karena ini penting. Pria, menurut Elizabeth, bisa menggoda dengan sentuhan-sentuhan lembut dan gestur yang tenang serta perlahan.

"Tunjukkan cara bagaimana Anda menginginkan dia (pasangan)," katanya.

Beberapa cara seperti memberi pijatan dianggap membuat perempuan rileks dan merasa nyaman.

3. Memuaskan

Untuk memuaskan pasangan, kata Elizabeth, bisa ditanya keinginan mereka. Bisa berupa apa yang dia suka dan tidak, termasuk soal gaya bercinta.

"Caranya tergantung komunikasi yang biasa kita lakukan setiap hari," ungkap Elizabeth.

4. Menggairahkan

Nah, saran terakhir adalah menggairahkan. Baik dalam hubungan seksual, atau pun bekerja, kita perlu bergairah. Dan saat bergairah, buat momen tak terlupakan.

Seperti bekerja, kata Elizabeth, jika bergairah, maka akan mendapatkan hasil bagus. Begitu juga dengan bercinta, saat bergairah maka akan mendapatkan momen tak terlupakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com