Kompas.com - 06/04/2018, 15:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Hasil akhir maskara pada bulu mata bisa memengaruhi penampilan riasan mata. Salah satu masalah yang sering dialami para wanita saat berdandan adalah mengalami maskara yang luntur ke kulit, terutama ke kelopak mata atau bawah mata.

Memakai maskara memang terlihat simpel tapi sebenarnya perlu teknik khusus. Ketahui apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari maskara yang berantakan.

1. Lewatkan moisturizer
Memakai pelembab atau moisturizer memang penting, tapi tidak untuk seluruh wajah. Hindari menggunakan moisturizer di bagian sekitar mata sebab jika kulit terkena panas, bulu mata bisa menempel ke kelopak mata. Juga jangan menggunakan eyeshadow yang berbentuk krim. Jika mau, gunakan yang berbentuk tabur.

2. Gunakan primer mata
Gunakan eye primer khusus mata pada kelopak mata. Tidak hanya menjaga eyeshadow dan eyeliner tidak berantakan keluar mata, tapi juga mencegah maskara meninggalkan jejak di kulit setelah beberapa jam.

3. Pilih produk waterproof
Produk tahan air atau water proof memang cenderung lebih sulit dihapus dan bisa membuat bulu mata kering. Namun, jika tahapan-tahapan sebelumnya belum bisa menghindarimu dari masalah maskara yang sering meluber, maka kamu bisa mengganti maskaramu dengan tipe waterproof.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.