Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Tiga Label Streetwear, Heineken Light Luncurkan Koleksi Baru

Kompas.com - 07/04/2018, 18:05 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Heineken Light menggandeng tiga merek streetwear lokal, yakni EVIL, UNTOLD dan CMMN untuk meluncurkan 'Capsule Collection'. Koleksi tersebut diluncurkan pada acata Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia, Sabtu (7/4/2018).

Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno menuturkan, koleksi ini merupakan kelanjutan dari koleksi kolaborasi dengan desainer lokal Danjyo Hiyoji beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen Heineken mendukung desainer lokal Indonesia.

"Kami mau melanjutkan yang tahun lalu koleksi dengan Danjyo Hiyoji. Itulah kenapa kami sekarang mau ulang kolaborasi dengan desainer lokal untuk menunjukkan koleksinya," kata Ria dalam konferensi pers di USS Live, Plaza Indonesia, Sabtu.

Capsule Collection terdiri dari lima jenis produk streetwear, yaitu t-shirt dan hoodie dari Heineken x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x Untold, serta shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. Semua produk ini hanya dijual kepada pelanggan berusia 21 tahun ke atas.

Hoodie dari kolaborasi Heineken Light x EVIL di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).Dok. Heineken Hoodie dari kolaborasi Heineken Light x EVIL di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).
Ria menjelaskan, 'streetwear' dipilih karena Heineken melihat perkembangan mode.

"Dinamika sekarang ini hype-nya memang banyak yang ada di fashion, streetwear dan sebagainya. That's why kami kolaborasi dengan brand ini," ucapnya.

Logo bintang

Logo bintang ikonik dari Heineken menjadi inspirasi dari ketiga label streetwear lokal tersebut untuk dituangkan ke dalam karyanya.

Tee dari kolaborasi Heineken Light x UNTOLD di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).Dok. Heineken Tee dari kolaborasi Heineken Light x UNTOLD di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).
EVIL, misalnya, memadupadankan logo tersebut dengan logo labelnya. Koleksi kolaborasi Heineken x EVIL untuk kaos akan dijual Rp 199.000 sementara zipper hoodie dijual Rp 399.000.

"Gue suka dari logo bintangnya. Jadi gue padupadankan bintang dengan logo gue. Dibuat se-eksklusif mungkin," ujar Founder EVIL Laurensius Teguh Pramono.

Shoulder bag dari kolaborasi Heineken Light x CMMN di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).   Dok. Heineken Shoulder bag dari kolaborasi Heineken Light x CMMN di acara Heineken USS Live, di Jakarta (07/04).
Begitu pula dengan koleksi kolaborasi Heineken dengan UNTOLD dan CMMN. Pada kaos koleksi kolaborasi Heineken x UNTOLD, terdapat lingkaran dengan pinggiran berwarna hijau di tengah kaos dengan logo bintang di tengah dan logo 'UNTOLD' di bagian atasnya.

Sementara koleksi kolaborasi Heineken x CMMN meluncurkan tas fullprint yang tahan air dengan logo tutup botol di bagian tasnya.

Koleksi kolaborasi dengan EVIL juga tersedia terbatas di gerai online dan offline EVIL. Sementara koleksi kolaborasi dengan UNTOLD dan CMMN hanya dijual di USS Live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com