Kompas.com - 08/04/2018, 20:26 WIB
Jaket denim Jokowi @hardthirteenJaket denim Jokowi
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bukan sosok yang asing terhadap produk dalam negeri, terutama buatan anak-anak muda. Dalam beberapa kesempatan Jokowi membeli dan memakai barang-barang kekinian seperti sneaker dan motor chopper.

Nah, belakangan Presiden juga terlihat memakai jaket denim dengan tulisan Indonesia dan gambar berbagai kebudayaan tanah air.

Dalam akun instagram @hardthirteen, jaket itu terlihat dipadukan dengan kemeja putih, celana hitam, sneakers Vans hitam seri Metallica, dan sarung tangan kulit, saat Jokowi mencoba motor chopper-nya.

Baca juga : Bagaimana Jokowi Tertarik Beli Setelah Jajal Motor Chopper

Jaket itu bukan denim biasa karena pasti tidak ada orang lain yang memiliki barang serupa. Pasalnya jaket itu merupakan pesanan khusus yang dibuat menggunakan hand painting alias lukisan langsung.

Adalah Hardthirteen alias Bernhard Suryaningrat atau dikenal sebagai Abenk, seniman di balik pembuatan jaket denim yang dipakai Presiden. Graffiti artist ini bersama tim-nya di nevertoolavish ini bercerita pada Kompas Lifestyle bagaimana Jokowi bisa mengenakan jaket buatan mereka.

Awalnya adalah kunjungan Presiden ke Event Jakarta Sneaker Day beberapa waktu lalu. Selain membeli sneaker lokal, Jokowi ternyata juga menyambangi booth @nevertoolavish, yang memamerkan jaket-jaket dan sneaker custom.

"Kebetulan Presiden kan support sama tenant lokal kaya kita. Jadi saat ngobrol kita memperlihatkan beberapa artwork yg penah kita buat," ujar Abenk, Minggu (8/4/2018).

"Kemudian beliau sangat tertarik dengan beberapa hasil gambar yang pernah kita buat di beberapa Denim Jacket. Terus beliau bilang dia mau," lanjut Abenk.

Tim nevertoolavish lalu memberi pilihan apakah Jokowi ingin jaket berbahan denim atau kulit. Ternyata pilihan Presiden adalah jaket denim.

"Dengan senang hati ya kita bilang bisa kok pak, terus kita tanya mau designnya apa pak?," cerita Abenk. Lalu muncullah tema Indonesia itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.