Kompas.com - 09/04/2018, 07:00 WIB
Gaun pengantin Kate Middleton karya Sarah Burton dari rumah mode Alexandre McQueen. VOGUE.COMGaun pengantin Kate Middleton karya Sarah Burton dari rumah mode Alexandre McQueen.

KOMPAS.com - Gaun pernikahan Kate Middleton memang ikonis. Gaun lace tersebut dirancang oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen di tahun 2011.

Bagi calon pengantin yang ingin tampil anggun di hari pernikahannya dengan gaun ala Kate, kini bisa mendapatkannya dengan harga relatif murah di H&M.

Menurut pakar keluarga kerajaan Katie Nicholl, gaun pernikahan Kate seharga 211.069 dollar Amerika. Bahkan menurut CBS harganya mencapai 434.000 dollar Amerika atau sekitar lebih dari lima milyar rupiah.

Replika gaun pernikahan Kate Middleton yang dijual di H&M.H&M Replika gaun pernikahan Kate Middleton yang dijual di H&M.
Bandingkan dengan replikanya di H&M yang hanya dijual seharga 299 dollar Amerika atau 3,9 juta rupiah!

Gaun versi H&M ini memiliki hampir semua look dari gaun Kate, mulai dari lace bermotif bunga transparan di atas korset, bentuk kerah, berlengan panjang, hingga siluet-A.

Meski begitu, ada beberapa detail yang tidak ada, misalnya ikat pinggang pita atau pun detail renda pada bagian bawah gaun.

H&M juga tidak menjual gaun ini bersama kerudung putihnya (veil) atau tiara milik Ratu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.