Kompas.com - 09/04/2018, 13:00 WIB
Bintang bola basket Kobe Bryant berpose dengan Piala Oscar untuk Best Animated Short Film bertajuk Dear Basketball pada Academy Awards ke-90 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (4/3/2018). AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWNBintang bola basket Kobe Bryant berpose dengan Piala Oscar untuk Best Animated Short Film bertajuk Dear Basketball pada Academy Awards ke-90 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (4/3/2018).

KOMPAS.com - Mantan bintang LA Lakers, Kobe Bryant, tetap dihormati sekali pun sudah hampir dua tahun pensiun dari NBA. Hal ini bisa dilihat dari hari yang dibuat khusus untuk Kobe, "Mamba Day", pada setiap tanggal 13 April. 

Apa yang menarik di tanggal itu? Dikutip dari laman Hot New Hip Hop, tanggal 13 April 2016 merupakan pertandingan terakhir Kobe sebelum pensiun.

Pada pertandingan yang digelar di Staples Center, pebasket yang besar di Philadelphia itu tampil bersinar dengan menyumbang 60 poin, yang akhirnya membawa LA Lakers menang atas Utah Jazz, 101-96.

Kini, di hari yang dicetuskan Nike pada 13 April 2018, Kobe akan mendapatkan momen lain, yakni peluncuran koleksi terbaru Kobe A.D NXT 360.

Koleksi ini dipastikan berbeda dari seri-seri sebelumnya. Sebut saja teknologi terbaru Nike, 360 Flyknit, yang digunakan. Teknologi ini diklaim memungkinkan pemakai lebih merasa nyaman, dan tidak terasa longgar. 

Hal ini lantaran teknologi Flyknit tidak hanya pada bagian atas, juga keseluruhan hingga membentuk seperti kaki, seperti 360 derajat.

Sneaker yang dihargai Rp 2,7 juta ini juga menggunakan gabungan dua fitur midsole, Nike React dan Lunarlon yang diperpanjang dengan karet.

Sepatu basket ini tambah ciamik karena logo Kobe di bagian atas dan bagian belakang kanan sepatu. Sementara di sisi bagian belakang sepatu sebelah kiri adalag logo Achilles dengan empat strip.

Selain Kobe NXT 360, Nike juga akan merilis black/gold "Mamba Day" Kobe 1 Protro, serta "Mamba Mentality" Kyrie 4 and PG2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber hnhh
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.