Kompas.com - 09/04/2018, 20:00 WIB
Ilustrasi pasangan bahagia DragonImagesIlustrasi pasangan bahagia

KOMPAS.com - Entah karena pekerjaan atau kewajiban sosial, banyak pasangan saat ini merasa sulit untuk menghabiskan waktu bersama dalam durasi dan kualitas yang optimal.

Baik itu untuk kencan atau sekadar menonton film, banyak pasangan yang jarang melakukannya, hingga akhirnya berimbas pada kehidupan seks mereka.

Berdasarkan hasil riset yang digelar US Travel Associaton, pasangan yang berlibur bersama memiliki kehidupan seks yang lebih baik dan koneksi yang lebih dalam.

Riset ini juga menunjukan, sebesar 77 persen pasangan yang berlibur bersama lebih bisa saling memahami, dibandingkan dengan 63 persen pasangan yang tidak pernah berlibur bersama.

Seperti dikutip dari laman Timesnownews, disebutkan pasangan yang melakukan perjalanan bersama, setidaknya setahun sekali, jauh lebih bahagia dalam hubungan mereka, dan memiliki hubungan yang lebih sehat.

Menurut periset, ketika pasangan berlibur bersama, mereka lebih terbuka untuk berkomunikasi, dan membantu mereka untuk "terhubung" kembali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, pasangan cenderung berbagi pikiran mereka saat berlibur bersama yang akhirnya membuat mereka merasa lebih dekat.

Baca: Hindari Jatuh Sakit saat Berlibur dengan 6 Hal Ini

Para peneliti menyimpulkan, berlibur bersama pasangan memberi manfaat jangka panjang, membantu membangun dan memelihara hubungan, serta memperkuat romantika dan keintiman.

Selain mampu memperbaiki kehidupan seks, berlibur bersama pasangan juga dipercaya mampu menyalakan kembali romantisme yang mulai memudar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.