Kompas.com - 10/04/2018, 07:00 WIB
Makeup artist Natasia Adrina saat sedang mengaplikasikan makeup flawless pada peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin (9/4/2018). Dok. OvaleMakeup artist Natasia Adrina saat sedang mengaplikasikan makeup flawless pada peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin (9/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembersihan wajah merupakan tahap penting dalam perawatan wajah.

Namun, tak sedikit orang melewatkan tahapan ini, dengan berbagai alasan. Ada yang terlalu sibuk, mengejar waktu, hingga bingung memilih produk pembersih yang tepat.

Padahal, selain penting untuk membersihkan make up di wajah, pembersihan muka juga perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan make up.

Make Up artist yang juga influencer Natasia Adrina menyebut, ada beberapa jenis pembersih wajah.

Beberapa di antaranya adalah produk cleansing 2 in 1, micellar water, serta cleansing milk dan toner.

Menurut dia, produk 2 in 1 sebetulnya lebih efektif dibanding cleansing milk dan toner. Sementara micellar water cenderung terasa ringan karena berbasis air.

"2 in 1 lebih efektif dari toner dan cleansing milk, tapi kandungan molekul oil-nya lebih dominan jadi wajah bakal kelihatan lebih mengkilap," ujar Natasia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menguraikan itu seusai peluncuran rangkaian produk pembersih wajah Ovale Micellar Water di Ocha & Bella restaurant, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018) kemarin.

Secara umum, beragam produk tersebut memiliki manfaat yang sama. Perbedaan hanya pada sisi efek pemakaiannya.

Makeup artist Natasia Adrina pada peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin (9/4/2018).Dok. Ovale Makeup artist Natasia Adrina pada peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin (9/4/2018).
Untuk pembersih jenis 'oil' atau minyak, terkadang harus ditunggu beberapa saat sebelum menggunakan produk lainnya. Itu dilakukan untuk menunggu permukaan wajah hingga tak terlalu berminyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X