Kompas.com - 10/04/2018, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Model sneaker yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai satu dari sedikit jenis sepatu yang menjadi legenda, dan bertahan dari masa ke masa.

Siapa tak kenal dengan sneaker klasik All-Star Chuck Taylor keluaran Converse? Sepatu itu sudah dirancang sejak lebih dari 100 tahun lalu, dan kini masih menjadi tren.

Converse Rubber Shoe Company didirikan oleh Marquis Mills Converse pada tahun 1908 di Malden, Massachusetts, Amerika Serikat.

Pada tahun 1917, perusahaan ini merancang desain awal untuk All Star versi modern. Kala itu sepatu tersebut dipasarkan dengan nama Converse "Non-Skid."

Sepatu yang terdiri dari sol karet dan kanvas pada bagian atas itu dirancang untuk menjadi sepatu bagi para pemain basket.

Berselang enam tahun kemudian, atau tepatnya tahun 1923, pemain basket AS Charles "Chuck" Taylor bergabung dengan sebuah tim basket yang disponsori Converse Company bernama The Converse All Stars.

Baca juga: Jordan x Converse, Kolaborasi Dua Label yang Dipakai Michael Jordan

Dari sanalah muncul ide, yang kemudian mengubah nama sneaker "Non-Skid" menjadi Converse-All Star Chuck Taylor.

Selain menjadi pemain, Taylor pun bertanggung jawab menggelar klinik bola basket di sejumlah SMA di berbagai wilayah di AS.

Tak hanya mengajarkan teknik dasar bermain bola basket, Taylor pun memakai kesempatan itu untuk memasarkan sneaker-nya.

Nah, sebagai  "salesman" yang juga atlet bagi perusahaan itu, Taylor lalu berkontribusi untuk membuat pengembangan dan penyempurnaan atas sepatu tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.