BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Yamaha

5 Cara Ampuh agar Wanita Tertarik kepada Anda

Kompas.com - 11/04/2018, 08:55 WIB
Mikhael Gewati,
Dimas Wahyu

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak lelaki atau pria tertarik dengan wanita tetapi bingung memilih cara mendekatinya. Biasanya, ini terjadi pada mereka yang baru mengenal sosok incarannya.

Tak hanya itu, mereka pun takut bila cara pendekatan yang diterapkan berujung kegagalan. Si wanita malah hilang perasaan atau ilfeel, bahkan mungkin kesal sehingga makin menjauh dan sulit didekati.

Sebenarnya, untuk menarik perhatian wanita, pria tak berarti harus melulu mendekatinya secara agresif. Malah kalau bisa sebaliknya, buatlah dia terlebih dahulu tertarik hingga penasaran dengan Anda.

Bagaimana caranya? Dikutip dari datingmetrics.com, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan para pria untuk membuat wanita tertarik.

Pertama, menonjol di kelompok. Pada dasarnya, wanita menginginkan pria yang berkarakter kuat sebagai pasangan.

Maka dari itu, jika laki-laki punya pengaruh yang besar di kelompok atau lingkungan sekitar, terutama bagi kaum hawa, hal tersebut bisa menjadi daya pikat.

Tak cuma sikap dan perilaku, penampilan sehari-hari pria dalam kesehariannya juga dapat membentuk citra sebagai pria berkarakter di depan wanita.

Untuk itu, cobalah, misalnya, menjaga tubuh agar tetap bugar. Caranya dengan berolahraga di pusat kebugaran atau gym, makan sehat, dan terakhir percaya diri terhadap pakaian yang dikenakan.

Kedua, mencintai diri sendiri. Maksudnya di sini bukan berarti egois, melainkan menghargai dan mencintai diri sendiri dengan mengekspresikannya melalui kegiatan positif.

Contohnya jika Anda merasa menjadi pencinta alam, tunjukkanlah dengan kesukaan naik gunung atau menyelam (diving) di laut. Pilihan lainnya mungkin menunjukkan kesukaan terhadap olahraga ekstrem, seperti panjat tebing, motokros, atau parkour.

Dengan "berinvestasi" melakukan banyak hal positif seperti itu, pria pun akan semakin menarik di mata wanita. Ini karena wanita bisa melihat energi dan gairah positif dari dalam dirinya.

Namun, perlu dicatat, jangan sampai Anda melakukan aktivitas tersebut hanya untuk membuat wanita terkesan. Lakukanlah kegiatan itu berdasarkan keinginan sendiri.

Ketiga, punya selera humor. Wanita akan sangat menghargai bahkan suka dengan pria ceria yang dapat membuatnya tertawa.

Ilustrasi sepasang kekasih Shutterstock Ilustrasi sepasang kekasih
Ini terjadi karena ketertarikan wanita dengan pria lebih ditentukan dari kedekatan emosional, bukan secara logis. Alasan ini menjadi dasar kalau pria yang punya selera humor tinggi punya daya tarik kuat bagi wanita.

Jadi, ketika sedang bercakap-cakap dengan wanita, janganlah mengajukan pertanyaan yang membosankan layaknya wawancara pekerjaan. Sebagai gantinya, masuklah dengan percakapan ringan, dan tunjukkan sisi lucu dari diri Anda.

Keempat, aktivitas menyenangkan. Wanita suka dengan sensasi berbahaya, menegangkan, tetapi juga menyenangkan. Mereka seperti itu karena sudah bosan menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, sebagai pria, Anda harus bisa membawa wanita merasakan sensasi-sensasi seperti itu. Sebagai contoh, Anda bisa mengajak wanita bercanda, bersikap spontan, lalu goda mereka, dan ceritakan kisah menarik tentang hidup Anda. Tak lupa pula untuk mengajak mereka melakukan permainan yang menyenangkan.

Kelima, percaya diri. Hal utama yang diperlukan untuk membuat wanita tertarik kepada Anda adalah rasa percaya diri. Tanpa adanya rasa percaya diri, maka wanita sulit untuk mendekat, bahkan menolehkan pandangannya.

Bagi kaum hawa, pria yang percaya diri biasanya akan mengejar untuk mewujudkan keinginannya. Pria juga dianggap sebagai seorang pemimpin yang mencintai dan menghargai dirinya sendiri dengan tinggi. Tipe-tipe pria seperti itulah yang dapat membuat wanita tertarik.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah dengan rasa percaya diri, jangan takut. Lakukanlah hal-hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri, salah satunya dengan memperbaiki atau meng-upgrade penampilan.

Mac Maclntier, President of Innovative Management Group, perusahaan manajemen pelatihan dan konsultasi yang berbasis di Las Vegas, mengamini hal itu. Menurut dia, penampilan erat kaitannya dengan citra diri, dan hal itu tergambar dari sesuatu yang Anda pakai dan gunakan sehari-hari. Salah satunya adalah kendaraan.

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Tak harus dengan kendaraan roda empat atau mobil, Anda sebenarnya bisa menggunakan sepeda motor, Yamaha Nmax misalnya, untuk meningkatkan citra diri.

Terlebih lagi, tampilan skutik besar berkapasitas mesin 150 cc ini sudah ditingkatkan dengan mengusung konsep Maximum Design.

Hal ini dapat dilihat dari pengaplikasian new inverted LCD digital speedometer, desain tempat duduk premium, dan velg warna emas. Fitur-fitur baru ini kemudian membuat tampilan motor jadi stylish, elegan, dan berkelas.

Adapun dari segi performa, skutik dengan bodi "look moge" ini pun bisa menghasilkan performa maksimal dan irit bahan bakar karena sudah berteknologi Blue Core dengan mesin yang menggunakan Variable Valve Actuation (VVA).

Nah, dengan lima modal tersebut, wanita yang Anda taksir pun diharapkan bisa tertarik dengan Anda. Dengan begitu, tak perlu lagi galau memikirkan cara untuk mendekati si dia.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com