Mariah Carey Ungkapkan Perjuangannya Melawan Bipolar

Kompas.com - 12/04/2018, 14:00 WIB
Mariah Carey tampil di Venice Family Clinic Silver Circle Gala 2016 di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, AS, pada Senin (7/3/2016) waktu setempat. Kevin Winter/Getty Images/AFPMariah Carey tampil di Venice Family Clinic Silver Circle Gala 2016 di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, AS, pada Senin (7/3/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Bintang pop Mariah Carey secara terbuka menceritakan perjuangannya melawan gangguan bipolar. Berkat pengobatan yang dilakukannya, ia kini bisa mengendalikan gangguan tersebut.

Majalah People melaporkan bahwa penyanyi AS ini telah didiagnosis gangguan tersebut sejak tahun 2001, tepatnya saat ia dirawat di rumah sakit karena gangguan fisik dan mental.

"Saya tidak ingin mempercayainya," papar superstar yang selama beberapa waktu terus mengingkari kondisinya itu.

Carey akhirnya mencari pengobatan setelah mengalami "beberapa tahun yang paling sulit". Ia mengaku hidup dalam penyangkalan, isolasi dan ketakutan akan sorotan publik yang terus mengarah padanya.

“Itu beban yang terlalu berat untuk dibawa dan saya tidak bisa melakukan itu lagi. Saya mencari dan akhirnya menerima perawatan, saya menempatkan orang-orang positif di sekitar dan kembali melakukan apa yang saya sukai - menulis lagu dan membuat musik,” paparnya.

Tak bisa dipungkiri, wanita 48 tahun ini adalah salah satu penyanyi paling sukses sepanjang masa, dengan 18 lagu yang menjadi hit dan lebih dari 200 juta album terjual. Namun, hidup Carey ia bertahun-tahun menutup rapat penderitaannya.

Saat ini pelantun lagu "We Belong Together" ini menjalani pengobatan untuk gangguan bipolar tipe II. Gangguan bipolar bisa menyebabkan perubahaan mood yang berlawanan dan perilaku.

Bipolar tipe II juga menyebabkan timbulnya periode depresi serta hypomania (terlalu gembira). Sebenarnya, bipolar tipe II ini tidak lebih parah dari gangguan bipolar tipe I, tetapi masih dapat menyebabkan emosi, sulit tidur dan hiperaktif.

“Saya benar-benar minum obat yang tampaknya cukup bagus. Itu tidak membuat saya merasa terlalu lelah atau lamban atau hal seperti itu. Menemukan keseimbangan yang tepat adalah yang paling penting," paparnya dalam wawancara dengan majalah People.

Baca :Mengamati Pilihan Gaya Ikonik Mariah Carey...

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X