Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2018, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Jangan karena terlalu bingung memilih tempat kencan yang romantis, lalu kalian melupakan aturan penampilan saat kencan nanti.

Melakukan kecerobohan fesyen saat berkencan hanya akan membuatmu semakin jauh dari jodoh. Misalnya saja, kalian memakai sandal karet saat kencan, atau memadukan sandal dengan kaos kaki, bisa jadi perempuan akan ilfeel padamu.

Lalu bagaimana cara berpenampiln yang baik saat kencan? Laman Men'shealth melaporkan bahwa situs kencan online Zoosk, telah mensurvei para perempuan lajang untuk memecahkan masalah ini.

Berdasarkan hasil survei, ada beberapa kecerobohan fesyen yang biasa dilakukan para pria --yang tidak disukai wanita-- ketika berkencan.

Yang pertama adalah mengenakan pakaian kusut. Sebanyak 66 persen peserta survei menilai pria yang mengenakan baju kusut sebagai tidak menarik. itu bahkan dianggap kesalahan terbesar.

Sementara 55 persen responden lainnya mengangap bahwa memadukan kaos kaki dengan  sandal membuat pria kehilangan daya tarik. Apalagi bila kaos kakinya kumal dan bau.

Memakai pakaian yang tidak pas, mulai dari jins dengan potongan terlalu longgar sampai kaos yang terlalu ketat, juga termasuk busana yang paling tidak disukai oleh para wanita. Apalagi jika bentuk tubuh tidak mendukung, maka bersiaplah menerima penolakan.

Apa yang bisa dipelajari? Jangan lupa mandi, mengenakan sedikit wewangian, dannyetrika pakaianmu sebelum berkencan. Juga, jangan pernah berpikir untuk memasangkan kaous kaki dengan sandal.

Bila ingin tampil kasual, jins dan kaus adalah pilihan tepat untuk berkencan. Dua outfit ini dianggap sebagai pemberi rasa percaya diri utama bagi mereka yang akan pergi berkencan. Bahkan, memakainya dalam foto profil kencan akan membuat banyak gadis tertarik.

Berdasarkan laman Zoosk, mengenakan jins dalam foto profil akan meningkatkan pesan masuk hingga 80 persen dari biasanya. Sementara mereka yang memakai kemeja atau kaus mendapat peningkatan pesan masuk sebesar 67 persen.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.