Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana Kencan? Ingat, Ada Beberapa Hal yang Harus Dihindari

Kompas.com - 13/04/2018, 14:30 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Jangan karena terlalu bingung memilih tempat kencan yang romantis, lalu kalian melupakan aturan penampilan saat kencan nanti.

Melakukan kecerobohan fesyen saat berkencan hanya akan membuatmu semakin jauh dari jodoh. Misalnya saja, kalian memakai sandal karet saat kencan, atau memadukan sandal dengan kaos kaki, bisa jadi perempuan akan ilfeel padamu.

Lalu bagaimana cara berpenampiln yang baik saat kencan? Laman Men'shealth melaporkan bahwa situs kencan online Zoosk, telah mensurvei para perempuan lajang untuk memecahkan masalah ini.

Berdasarkan hasil survei, ada beberapa kecerobohan fesyen yang biasa dilakukan para pria --yang tidak disukai wanita-- ketika berkencan.

Yang pertama adalah mengenakan pakaian kusut. Sebanyak 66 persen peserta survei menilai pria yang mengenakan baju kusut sebagai tidak menarik. itu bahkan dianggap kesalahan terbesar.

Sementara 55 persen responden lainnya mengangap bahwa memadukan kaos kaki dengan  sandal membuat pria kehilangan daya tarik. Apalagi bila kaos kakinya kumal dan bau.

Memakai pakaian yang tidak pas, mulai dari jins dengan potongan terlalu longgar sampai kaos yang terlalu ketat, juga termasuk busana yang paling tidak disukai oleh para wanita. Apalagi jika bentuk tubuh tidak mendukung, maka bersiaplah menerima penolakan.

Apa yang bisa dipelajari? Jangan lupa mandi, mengenakan sedikit wewangian, dannyetrika pakaianmu sebelum berkencan. Juga, jangan pernah berpikir untuk memasangkan kaous kaki dengan sandal.

Bila ingin tampil kasual, jins dan kaus adalah pilihan tepat untuk berkencan. Dua outfit ini dianggap sebagai pemberi rasa percaya diri utama bagi mereka yang akan pergi berkencan. Bahkan, memakainya dalam foto profil kencan akan membuat banyak gadis tertarik.

Berdasarkan laman Zoosk, mengenakan jins dalam foto profil akan meningkatkan pesan masuk hingga 80 persen dari biasanya. Sementara mereka yang memakai kemeja atau kaus mendapat peningkatan pesan masuk sebesar 67 persen.

Uniknya lagi, sebanyak 47 persen responden mengatakan bahwa mereka menyukai gaya sporty dan 69 persen berpikir bahwa pakaian olahraga sebenarnya cukup menarik untuk dikenakan saat kencan. Namun, jangan sekali-kali kalian mengenakan pakaian olahraga langsung dari gym.

Survei ini juga melaporkan bahwa 94 persen wanita percaya, kunci utama untuk sukses dalam kencan adalah penampilan. Rata-rata wanita berdandan selama satu jam untuk kencan. Sementara pria perlu waktu setengah jam untuk melakukan hal yang sama.

Para ahli berpendapat, sebaiknya kita menyediakan waktu setengah jam ekstra untuk menyetrika atau membersihkan sepatu. Jangan sampai kencamu gagal hanya karena penampilan yang terkesan kotor.

Baca :Siapa yang Harus Bayar Biaya Kencan Pertama?

Jika kalian masih bingung bagaimana cara berpenampilan yang baik ketika berkencan, kuncinya adalah jangan menggunakan kemeja yang kusut, meskipun itu kemeja favoritmu. Lalu, jangan pernah berkencan dengan celana yang ketat dan sandal karet.

Kalian bisa meniru gaya George Clooney - aktor dan penulis skenario asal Amerika - yang dianggap sebagai "ikon fashion pria" .

Kalian juga bisa memakai kardigan yang bangus dan nyaman, atau atasan bergaya casual dan celana jins. Nah, jika ingin daya tarikmu bertambah, sains menganjurkan agar kalian menggunakan warna merah.

Baca juga : 10 Hal Yang Terbukti Membuat Anda Lebih Menarik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com