Kompas.com - 15/04/2018, 09:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu kalau ternyata vokalis grup band Slank, Kaka, kini menjadi vegan.

Gaya hidup sehat ini mulai dilakukan Kaka sejak 10 Maret 2018, tepatnya saat dia ulang tahun. Pria bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji ini sebenarnya sudah sejak lama berhenti mengonsumsi daging sapi dan ayam, dan hanya mengonsumsi ikan.

Tapi Kaka kemudian merasakan ironi dan ada pertentangan dengan hobinya sebagi penyelam.

Gue suka nyelam dan foto-foto ikan di dalam air, tapi sorenya gue bakar, kan agak ironi,” cerita Kaka kepada Kompas Lifestyle, di acara Vegan Festival, Neo Soho, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Berangkat dari itu, Kaka pun memutuskan menjadi vegan, di mana ia tidak mengonsumsi daging jenis apa pun, dan hanya mengonsumsi sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan buah-buahan.

Kaka bercerita awalnya sempat merasa pesimis dengan gaya hidup vegan karena sering disebut sulit—terutama bagi orang-orang di luar vegan—seperti mencari bahan makanan hingga tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan. 

Tapi saat dijalankan, Kaka justru sama sekali tak menemui kesulitan seperti yang dibayangkan.

Bahan-bahan makanan vegan, kata Kaka, mudah didapatkan dan ada di kehidupan sehari-hari.

“Kalau gue seringnya makan salad, tempe, sayur-sayuran, dan semua dimasakin istri,” kata Kaka.

Dia bercerita, sang istri, Natashca Oking, mendukung penuh gaya hidup Kaka saat ini. Meskipun perempuan yang dinikahi pada 2002 silam itu belum sepenuhnya vegan, Natascha tak pernah kesulitan karena gaya hidupnya pun sudah menghindari daging sapi atau ayam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.