Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/04/2018, 22:30 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meghan Markle tak hanya menjaga kebugaran tubuh demi pernikahannya. Dia sudah biasa menjalani pola hidup sehat sejak ia masih tinggal di Amerika.

"Kebugaran telah menjadi prioritas Meghan, dia sangat fokus pada kesehatannya," ucap Craig McNamee pelatih kebugaran Meghan dan seklaigus pendiri Catalyst Health di Toronto, Kanada.

"Ketika pergi ke gym, dia tidak mengeluh atau tampak malas. Dia langsung latihan dan benar-benar menikmatinya," tambahnya.

Ketika McNamee bertemu Meghan tiga tahun lalu, dia sudah dalam kondisi yang sangat bugar berkat rutinitas lari dan yoga. Setelah itu, Meghan menyerahkan sepenuhnya pada McNamee perihal kebugaran tubuhnya ini.

Alih-alih memberi latihan angkat beban yang berat, McNamee pun memberikan pelatihan angkat beban ringan dengan repetisi 20 hingga 25 kali pada kekasih Pangeran Harry ini.

"Secara umum, kami memiliki pendekatan seluruh tubuh. Dan karena Meghan berkecimpung dalam dunia hiburan, kami benar-benar fokus pada postur tubuhnya," papar McNamee.

Untuk melakukannya, ia selalu memasukkan serangkaian latihan gerakan posterior (glutes, punggung, tendon), disamping melakukan latihan yang banyak melibatkan gerakan pada bagian inti (otot perut, punggung, oblique dan dasar panggul).

Keduanya berlatih bersama selama hampir tiga tahun. Tapi karena Meghan harus pindah ke Inggris, sesi latihan dengan McNamee pun ditangguhkan. Namun, keduanya masih berhubungan, dan dia yakin Meghan masih rajin olahraga untuk menjaga kebugarannya.

Meghan sangat peduli pada kesehatannya, itu adalah aspek besar dalam hidupnya. Baginya, olahraga adalah sebuah keharusan.

McNamee berkata bahwa Meghan sangat suka melakukan latihan untuk membentuk bagian bawah tubuhnya dengan menggunakan mini band yang bisa digunakan dengan nyaman di mana saja.

Ia  juga berkata bahwa olahraga sirkuit eksklusif adalah olahraga reguler yang baisa dilakukan oleh Meghan.

"Fokus terbesar kami pada semua sesi latihan bukanlah sebuah pengulangan. Tapi, meciptakan latihan yang dinamis dengan banyak variasi," katanya.

Saat berolahraga, McNamee biasanya meminta Meghan melakukan lima menit pemanasan kardio, lima menit peregangan dinamis, satu sesi latihan sirkuit, dan lima menit untuk pendinginan.

Baca :Mengungkap Kunci Hidup Sehat Ala Meghan Markle

"Latihan ini sangat bagus untuk selebriti dan penikmat olahraga lainnya. Ini menyentuh semua area yang tepat dan membantu kalian mendapatkan tubuh yang bugar, ramping, dan enak dipandang," paparnya.

Jika kalian ingin rutin mencoba latihan ini saat di rumah, McNamee merekomendasikan agar kita melakukannya tiga hingga empat hari dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Caranya, kalian cukup menggunakan waktu 30 menit yang ditambah untuk lima menit pemanasan, lima menit peregangan dan lima menit pendinginan.

Lalu, fokus pada pembentukan otot di seluruh tubuh dan gunakan alat-alat untuk melatih kekuatan otot penuh, mini band, dumbel seberat 2 sampai 4 kilos, kettlebell seberat 4 kilo dan matras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com