Kompas.com - 15/04/2018, 22:30 WIB
Meghan Markle Meghan Markle

KOMPAS.com - Meghan Markle tak hanya menjaga kebugaran tubuh demi pernikahannya. Dia sudah biasa menjalani pola hidup sehat sejak ia masih tinggal di Amerika.

"Kebugaran telah menjadi prioritas Meghan, dia sangat fokus pada kesehatannya," ucap Craig McNamee pelatih kebugaran Meghan dan seklaigus pendiri Catalyst Health di Toronto, Kanada.

"Ketika pergi ke gym, dia tidak mengeluh atau tampak malas. Dia langsung latihan dan benar-benar menikmatinya," tambahnya.

Ketika McNamee bertemu Meghan tiga tahun lalu, dia sudah dalam kondisi yang sangat bugar berkat rutinitas lari dan yoga. Setelah itu, Meghan menyerahkan sepenuhnya pada McNamee perihal kebugaran tubuhnya ini.

Alih-alih memberi latihan angkat beban yang berat, McNamee pun memberikan pelatihan angkat beban ringan dengan repetisi 20 hingga 25 kali pada kekasih Pangeran Harry ini.

"Secara umum, kami memiliki pendekatan seluruh tubuh. Dan karena Meghan berkecimpung dalam dunia hiburan, kami benar-benar fokus pada postur tubuhnya," papar McNamee.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk melakukannya, ia selalu memasukkan serangkaian latihan gerakan posterior (glutes, punggung, tendon), disamping melakukan latihan yang banyak melibatkan gerakan pada bagian inti (otot perut, punggung, oblique dan dasar panggul).

Keduanya berlatih bersama selama hampir tiga tahun. Tapi karena Meghan harus pindah ke Inggris, sesi latihan dengan McNamee pun ditangguhkan. Namun, keduanya masih berhubungan, dan dia yakin Meghan masih rajin olahraga untuk menjaga kebugarannya.

Meghan sangat peduli pada kesehatannya, itu adalah aspek besar dalam hidupnya. Baginya, olahraga adalah sebuah keharusan.

McNamee berkata bahwa Meghan sangat suka melakukan latihan untuk membentuk bagian bawah tubuhnya dengan menggunakan mini band yang bisa digunakan dengan nyaman di mana saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.