5 Cara agar Tak kecewa saat Belanja Baju Secara Online

Kompas.com - 16/04/2018, 14:41 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Belanja online memang praktis, tinggal klik dan busana dengan model terkini akan dikirim sampai depan pintu. Tapi, seringkali baju yang dipesan secara online tak sesuai harapan seperti yang tampak di foto. Agar kejadian itu tak terulang lagi, simak tips belanja pakaian online dari pakar ritel fashion online.

1. Kenali bentuk tubuh

Wanita cenderung khawatir tentang ukuran, tapi yang lebih penting sebenarnya adalah mengetahui bentuk tubuh.

Ini tidak hanya akan menentukan barang yang akan dibeli, tetapi juga memengaruhi rancangan dan ukuran yang dipilih. Jika kalian ragu tentang ukuran pakaian yang harus dibeli, maka pilihlah ukuran yang lebih besar.

Menurut Natalie Kingham, direktur pembelian matchfashion.com, lebih baik memilih pakaian dengan ukuran lebih besar daripada yang terlalu kecil.

"Ukuran lebih besar juga membuat kita merasa hebat karena berpikir bahwa sebenarnya kita butuh ukuran yang lebih kecil," tambahnya.

2. Teliti merek atau desainer

Jika kamu adalah pemula dalam dunia belanja online, mulailah dengan merek yang sudah mereka kenal. Besar kemungkinan kamu akan menyukai garis potongan mereka dan tahu ukuran apa yang cocok.

Jika kalian ingin mencoba merek yang baru, jangan malas lakukan riset. Menurut Kelly Wong direktur fesyen di Lane Crawford, banyak yang menganggap bahwa ukuran sama dengan merek lain.

Koleksi Barli Asmara dalam kolaborasi dengan Wardah yang mengusung Sinar dan Pijar pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Barli Asmara dalam kolaborasi dengan Wardah yang mengusung Sinar dan Pijar pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

"Setiap merek memiliki ukuran dan pas tidaknya di tubuh yang sedikit berbeda, terutama dengan denim. Jika melakukan riset, kalian dapat menghindari kesalahan-kesalahan ini,” tambah Wong.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SCMP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X